Merasa Difitnah, Roy Suryo Akan Laporkan Lucky Alamsyah ke Krimsus Polda

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 15:04 WIB
Roy Suryo
Merasa Difitnah, Roy Suryo Akan Laporkan Lucky Alamsyah ke Krimsus Polda. (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Roy Suryo merasa tak terima nama baiknya dirusak imbas dituding melakukan penyerempetan pada Lucky Alamsyah. Kejadian itu berawal pada penyerempetan mobil yang kemudian diunggah di media sosial milik Lucky Alamsyah.

Roy Suryo yang saat itu merasa bukan sebagai pelaku penyerempetan merasa dirinya difitnah. Ia pun berencana melaporkan Lucky Alamsyah perihal dugaan fitnah yang dilakukan di media sosial.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021), Roy Suryo mengaku akan melaporkan Lucky Alamsyah ke Ditres Krimsus Polda Metro Jaya pukul 15.00 WIB hari ini.

"Hari ini beberapa jam lagi akan saya laporkan ke Polda Metro Jaya, jam 3 sore, saya akan laporkan," ujar Roy Suryo.

Dalam wawancara, Roy Suryo dengan santai mengaku sangat tak terima, jika namanya disebut melakukan tindak penyerempetan mobil. Ia pun menjelaskan hal-hal yang menjadi dasar pelaporannya.

Perihal kejadian penyerempetan, Roy Suryo masih tak bisa melaporkan karena tak ada korban kecelakaan. Namun ia fokus pada rencana laporan perusakan nama baiknya oleh Lucky Alamsyah.

"Ada beberapa hal mulai dari pelanggaran lalu lintas, karena nggak ada korban, materi. Jadi proses laporan Lakalantas tak bisa diteruskan," tuturnya.

"Jadi yang lebih rusak adalah cyber, ini sudah merusak nama, tak memberikan berita fakta jadi ini yang akan dilaporkan. Ini akan jadi pelajaran untuk orang, agar nggak cepat-cepat posting apalagi kalau itu bukan fakta," tegas Roy.

Dijelaskan Roy Suryo, ia memang sudah membuat janji dengan pihak Polda Metro Jaya mengenai kasus ini. Ia akan segera menaikan status Lucky Alamsyah menjadi terlapor.

Adapun pasal yang turut disangkakan Roy Suryo dalam laporannya. Ia menyangkakan beberapa Undang-Undang ITE terkait kasusnya dengan Lucky Alamsyah.

"Karena saya sudah akan membikin laporan ke Polda Metro Jaya. Sudah koordinasi dengan unit cyber," tuturnya.

"Nantinya Undang-Undang ITE itu jelas sudah ada pasal-pasalnya. Pasal 27 Pasal 28 Jo Pasal 45 itu sesuai," tutup Roy Suryo.

(pig/mau)