ADVERTISEMENT

Alfath Fathier Tolak Akui Anaknya, Ratu Rizky Nabila Keteteran Biaya Rumah Sakit

fbr - detikHot
Minggu, 23 Mei 2021 19:39 WIB
Ratu Rizky Nabila
(Foto: Hanif Hawari) Ratu Rizky Nabila menceritakan dia sempat mengalami kendala biaya rumah sakit termasuk perawatan di NICU yang cukup mahal.
Jakarta -

Ratu Rizky Nabila beberapa waktu lalu telah melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Nio. Karena lahir prematur, Nio harus dirawat di ruang NICU selama satu hari.

Proses persalinan yang dilakukan secara caesar karena usia janin yang kurang bulan harus dijalani Ratu Rizky Nabila. Diakuinya, selama hamil dan bermasalah dengan Alfath Fathier, dirinya memang sangat stres. Hingga kini permasalahan ini belum juga selesai.

"Kemarin sempet masuk NICU, gangguan pernapasan karena dia gawat (kondisinya), janin aku stres," kata Ratu Rizky ditemui di Studio Trans TV, Gedung Transmedia, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Ratu Rizky Nabila juga terkendala biaya rumah sakit termasuk perawatan di NICU yang cukup mahal. Selama hamil pun, mantan istri Alfath Fathier itu harus mengambil beberapa pekerjaan demi bisa membiayai proses persalinannya.

"Mungkin di beberapa kesempatan aku kerja, ada projek kerjaan endorse segala macem, aku nggak boleh nggak seneng, ditahan aja," katanya.

Saat ini kondisi Jewanio Rizky Abbaz sudah baik-baik saja. Sedangkan Alfath Fathier justru tidak memberikan respons baik soal kelahiran anak tersebut. Lantaran Alfath Fathier mengklaim anak itu bukan darah dagingnya.

"Alhamdulillah baby baik. (Alfath Fathier) Nggak ada (tanggapan) malah minta tes DNA," katanya.

Dikisahkan Ratu Rizky juga, Alfath Fathier sama sekali tidak memberikan nahkah selama dirinya hamil hingga melahirkan. Tak pula berkontribusi dalam pemberian nama sang buah hati lantaran memang menolak mengakuinya.

Ratu Rizky Nabila memberikan nama anaknya sendiri yang terinspirasi dari garis keturunan Ayahnya. Setelah lahir, dokter di rumah sakit yang mengazani anak tersebut.

"Jewanio Rizky Abbas semoga membawa kebajikan, banyak rezeki, dan Abbas dari garis keturunan Papa aku. Yang beri nama? Aku sama Kak Eka. Dokternya dari RS Brawijaya (yang mengazani). Saya tulis note, saya tidak terima tamu siapa pun itu, dan tindakan apapun terhadap diri saya silakan dilakukan," imbuhnya.

Soal nafkah sang anak, Ratu Rizky sedang memperjuangkan itu dan masih mengurus dengan pengacaranya. Maia Estianty sudah mau membiayai proses tes DNA dan mendukung Ratu Rizky memperjuangkan nafkah buat anaknya.

"Sedang diurus dengan pengacaraku, aku nggak mau ada paksa-paksa," pungkasnya.

(fbr/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT