Wulan Guritno Bicara Hubungan dengan Adilla Dimitri usai Putusan Cerai

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 20:42 WIB
Wulan Guritno dan Adilla Dimitri
(Foto: Instagram @adilladimitrihardjanto) Meski tak lagi dalam ikatan pernikahan, namun sebisa mungkin Wulan Guritno menginginkan hubungan mereka tetap dekat.
Jakarta -

Rumah tangga Wulan Guritno masih jadi pembicaraan usai bercerai dengan Adilla Dimitri. Meski kini sudah tak lagi berstatus suami istri, Wulan Guritno berusaha tetap menjalani hubungan baik dengan Adilla.

Terlihat dari media sosial misalnya, Wulan Guritno hingga kini masih memajang foto Adilla Dimitri di sana. Hal tersebut diakui Wulan sebagai usahanya untuk memikirkan perasaan anak-anak mereka, bukan justru setelah bercerai jadi bermusuhan.

"Intinya. Gimana caranya baik-baik buat anak-anak," kata Wulan Guritno usai mengisi Selebrita Trans 7, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021).

Ditambahkan Wulan Guritno, dirinya ingin menjadi sahabat buat mantan suaminya itu. Meski tak lagi dalam ikatan pernikahan, namun sebisa mungkin hubungan mereka tetap dekat.

"Sebaik mungkin bershabat, kakak adik kan bisa. Nggak harus bermusuhan, dan berantem," bebernya.

Wulan dan Adilla awalnya berkenalan setelah dijodohkan teman. Mereka lalu menikah pada 27 Maret 2009.

Wulan mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021. Kini, perkara tersebut sudah diputus oleh hakim pengadilan. Pengadilan mengesahkan perceraian itu secara verstek.

Putusan cerai itu diketok palu lantaran Wulan Guritno dan Adilla Dimitri tak hadir ke persidangan. Dalam agenda putusan itu, hanya hadir kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando, juga saksi dari pihak Wulan yakni Danar Guritno dan istri Lukman Sardi, Pricillia Pulunggono.

Keputusan verstek diambil lantaran usai 14 hari setelah berkas putusan diterima Adilla Dimitri tak melayangkan banding, perceraian ini dinyatakan resmi secara negara. Hingga kini, tak diketahui alasan di balik gugatan cerai yang dilayangkan Wulan Guritno. Padahal selama ini, Wulan dan Adilla bisa dibilang pasangan yang jauh dari gosip miring.

Dalam proses sidang cerai, Wulan Guritno sempat menghadirkan saksi-saksi dari kalangan dunia hiburan. Beberapa di antaranya adalah Ario Bayu hingga istri Lukman Sardi.

(fbr/aay)