Reaksi Tegas Atta Halilintar Usai Dicibir Ketika Aurel Keguguran

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 20 Mei 2021 11:43 WIB
Jakarta -

Saat Aurel Hermansyah keguguran, tetap ada suara-suara sumbang. Banyak netizen yang mencibir Atta Halilintar karena terlalu terburu-buru mengumumkan sampai mengkritik soal konten Aurel Hermansyah keguguran.

Atta Halilintar sudah memberikan tanggapannya di Instagram. Menurut Atta Halilintar, jangan sampai netizen kehilangan empati hanya karena komentar julid.

"(Netizen) Mencibir, sudah aku tanggapin Instagram. Banyak orang bilang, hidup public figure harus siap dikomentari, dikoreksi. Ya, memang boleh, tapi jangan sampai lost empathy. Kita kan human even orang yang jahat sama kita saja kita kasihan. Kenapa kamu sotoy dan ganggu hidup orang? Kan gitu," jawab Atta Halilintar ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sekuat-kuatnya dirinya dan Aurel Hermansyah, tetap ada rasa sedih berkecamuk dalam hati mereka kehilangan janin calon sang buah hati. Di balik senyum mereka di depan kamera, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengaku merasakan kesedihan yang mendalam.

Banyak yang mengucap Atta Halilintar dan Aurel terlalu sesumbar mengumumkan kabar kehamilan.

"Laki-laki bisa kuat, kalau perempuan memang bisa sekuat laki-laki? Kan dulu yang memaksa kita mengumumkan itu netizen, karena banyak berita yang negatif, katanya saya duluan nikah, saya buru-buru nikah. Pas negatif bilangnya fake, terus pas positif juga gitu," tuturnya.

"Ada berita hamil di luar nikah, itu berat banget lo. Itu sakit banget kan kabarnya," lanjut Atta Halilintar.

Atta Halilintar meminta netizen untuk lebih bisa memanusiakan dirinya dan Aurel Hermansyah. Atta Halilintar tak habis pikir masih saja ada mulut-mulut julid yang membicarakan mereka dengan kabar negatif.8

"Pas diumumin dan pas dikaitkan karena ini itu. Sudahlah. Give us some space, memanusiakan manusia. Di saat istri lagi gini masa masih diomongin, terus karena ini, itu di socmed, kayak nggak ada maslahatnya. Masyarakat Indonesia kan dikenal sebagai toleransi kayak humanity, mohon tenggang rasanya. Sekarang biarinlah tenang dulu. Kalem dulu," permintaan Atta Halilintar kepada netizen.

Atta Halilintar memohon doa untuk dia dan Aurel Hermansyah. Terlebih Aurel Hermansyah yang masih merasakan duka mendalam.

"Jadi, mohon berikan doa dulu. Ya, kita masih self healing dulu nggak tahu berapa hari. Kalau kerja ke luar gimana-gimana bukan prioritas utama. Lihat seminggu dulu tergantung istriku. Saya tahu istri saya gimana, sedikit sakit-sakit," tukas Atta Halilintar.

(pus/mau)