Krisdayanti Beri Penjelasan soal Keguguran yang Dialami Aurel

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 21:03 WIB
Krisdayanti
Krisdayanti beri penjelasan soal keguguran yang dialami Aurel Hermansyah Foto: (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Krisdayanti buka suara usai sang putri, Aurel Hermansyah mengalami keguguran. Krisdayanti menyebut usia kandungan Aurel memang masih muda.

Usia kehamilan Aurel bahkan diakui Krisdayanti belum mencapai lima minggu. Hal itu dijelaskan Krisdayanti saat dijumpai di rumahnya, kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

Lantaran janin yang baru memasuki usia lima minggu dalam kandungan Aurel Hermansyah tersebut dikatakan Krisdayanti belum cukup kuat belum cukup kuat. Aurel Hermansyah saat itu juga turut menjalankan pemeriksaan dan didampingi oleh Krisdayanti.

"Usia kandungannya itu belum mencapai usia lima minggu seperti yang disampaikan selama ini di media," ujar Krisdayanti.

"Jadi memang belum kuat janinnya itu," lanjutnya.

Saat pemeriksaan, dokter tak langsung melakukan USG. Dengan melihat darah Aurel Hermansyah, sang dokter sudah menyatakan hasilnya negatif. Artinya, sudah tidak ada janin dalam kandungan Aurel Hermansyah.

Diketahui, beberapa hari sebelum Lebaran, Aurel Hermansyah mengalami pendarahan. Ada gumpalan darah yang keluar saat Aurel Hermansyah merasakan sakit pada perutnya atau kontraksi.

Krisdayanti temani Aurel periksa kandunganKrisdayanti temani Aurel periksa ke dokter kandungan Foto: Instagram

"Jadi ketika kemarin kontrol, tanpa USG pun sudah dilihat dari hasil darahnya udah negatif. Nggak perlu ada USG udah negatif dengan keluarnya gumpalan darah di hari sebelum dia merasakan kontraksi itu," tutur Krisdayanti.

Disebut Krisdayanti, Aurel Hermansyah dan suaminya, Atta Halilintar kemarin sempat konsultasi dengan dokter kandungan. Sang dokter juga memberikan pengertian terkait program hamil selanjutnya yang harus dijalani oleh mereka.

"Jadi dua-duanya itu kemarin komunikasi sama dokter dengan bahasa kedokteran. Juga mereka dikasih penjelasan yang cukup runut, sampai kapan lagi mereka bisa memulai program lagi," lanjut Krisdayanti.

Meski begitu untuk saat ini Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tak boleh melakukan hubungan intim tanpa alat kontrasepsi. Mereka juga dianjurkan atau diperbolehkan berhubungan intim dua bulan setelah Aurel Hermansyah keguguran.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan demi kesehatan Aurel Hermansyah. Ovarium Aurel Hermansyah harus lebih dulu dipastikan bersih.

"Jadi sampai bulan ini dan dua bulan lagi diharapkan pakai pengamanlah, supaya ini sehat dulu. Ovariumnya harus bersih dan lain-lain," tutup Krisdayanti.



Simak Video "Soal Aurel Keguguran dan Permintaan Atta untuk Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)