Oki Setiana Dewi Kutuk Kekejaman Zionis Terhadap Palestina

ADVERTISEMENT

Oki Setiana Dewi Kutuk Kekejaman Zionis Terhadap Palestina

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 20:24 WIB
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi Kutuk Kekejaman Zionis Terhadap Palestina (Foto: Instagram)
Jakarta -

Oki Setiana Dewi geram dengan perbuatan Israel terhadap Palestina. Ia pun mengutuk para tentara zionis tersebut.

Hal itu disampaikan Oki Setiana Dewi saat mengunjungi Kedubes Palestina, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Awalnya, ia datang ke sana untuk memberikan dukungan kepada Palestina.

"Saya tadi menyampaikan beberapa hal yang sudah kami lakukan dan kerjakan sebagai bentuk rasa peduli kami," kata Oki Setiana Dewi.

"Untuk peduli Palestina sendiri kan tidak harus menjadi orang Islam, tapi menjadi manusia," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Oki Setiana Dewi tidak seorang diri. Ia ditemani oleh suaminya, Ory Vitrio.

Kakak dari Ria Ricis itu juga mengajak beberapa rekan artis. Seperti Evelyn Nada Anjani, Derry 4 Sekawan, dan masih banyak yang lainnya.

Berlandasan Undang Undang Dasar Tahun 1945, Oki Setiana Dewi tak ingin penjajahan di dunia terus ada. Pasalnya, apa yang telah dilakukan oleh Israel benar-benar tidak memiliki perasaan hingga membuat dunia marah.

"Sebagai warga negara Indonesia memang seharusnya peduli dengan Palesinta, kan UUD 45 kita berbunyi penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," imbuh Oki Setiana Dewi.

"Karena ini kan masalah kemanusiaan di mana beritanya luar biasa. Semua berawal dari perebutan paksa rumah-rumah di salah satu wilayah di sana, anak-anak dan perempuan menjadi korban," ungkapnya.

Koleksi Oki Setiana Dewi di IFW 2017Oki Setiana Dewi Kutuk Kekejaman Zionis Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Doa pun terus dipanjatkan oleh Oki Setiana Dewi untuk Palestina. Ia juga tak ada henti-hentinya mengunggah soal kebiadaban Israel di Instagram. Hal itu dilakukan semata-mata agar dunia khususnya Indonesia, tidak lupa atas masalah yang terjadi di Palestina.

"Selain itu juga saya ingin menyebarkan informasi awareness kan itu penting ya. Karena tujuannya agar orang-orang Indonesia tidak lupa dengan apa yg terjadi d Palestina, menyebarkan informasi itu menjadi sedemikian penting," jelas Oki Setiana Dewi.

Selain doa, wanita 22 tahun juga tidak lupa membuka donasi untuk Palestina. Sebab menurutnya Palestina sangat membutuhkan banyak biaya untuk bertahan hidup dan membangun kembali negaranya yang hancur diporak-porandakan oleh Israel.

"Palestina ini masalah kemanusiaan sementara penjajahan terbesar, penjara terbesar itu ada di Palestina. Bayangkan, bangunan sudah dibangun dibom lagi. Warga disana kuat karena adanya Alquran," pungkas Oki Setiana Dewi.

(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT