Komika Arafah Cerita Kehidupan di Wisma Atlet

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 18:29 WIB
Arafah Rianti
Arafah Rianti ceritakan kehidupan dan Lebaran di Wisma Atlet Foto: Dok. Instagram @arafahrianti
Jakarta -

Komika Arafah Rianti positif COVID-19 dan masuk RSDC Wisma Atlet, empat hari sebelum Lebaran. Tak tahu terpapar dari mana, Arafah swab PCR karena ada teman yang positif.

"Aku juga nggak tahu pas terpaparnya di mana dari mana terus kayak nggak ngerti tuh virus kan nggak keliatan juga ya. Aku syuting udah jaga protokol kesehatan udah diswab namanya virus kita nggak tahu juga," cerita Arafah Rianti dalam jumpa pers virtual.

"Terkenanya H-4 Lebaran, tahunya terpaparnya nggak tahu kapan. H-4 tes PCR karena teman aku positif, aku PCR ternyata aku positif juga makanya aku H-4 (Lebaran) ke wisma atlet," sambungnya.

Lebaran tahun ini pun mau tak mau dijalani Arafah Rianti di Wisma Atlet. Arafah pun berusaha berdamai dengan diri sendiri menerima jalani Lebaran di Wisma Atlet.

Arafah pun memutuskan ke Wisma Atlet untuk melindungi orang tuanya.

"Sedih aja gitu padahal kita kerja udah menjaga prokes, nggak Lebaran sama keluarga sedih banget. Tapi, aku harus mengurangi ego aku. Kalau tetap sama keluarga aku malah nularin semua apalagi ada gejala COVID-19 yang nggak ringan, berat, pakai oksigen segala," ungkapnya.

Arafah Rianti cukup bersyukur karena gejala yang dialaminya ringan. Justru gejala baru dirasakan Arafah saat sudah dinyatakan positif COVID-19.

"Aku ringan banget karena awalnya nggak ada gejala, pas aku dengar positif baru ada gejalanya mungkin suggest juga awalnya nggak ada, ceria aja seperti biasa ternyata aku terpapar," ceritanya.

"Gejalanya pas aku positif, tenggorokan sakit, aku pusing maunya tidur seharian terus penciuman aku hilang," tutur Arafah.

Selama menjalani perawatan di Wisma Atlet, Arafah Rianti tidak merasa kesepian. Dia bahkan tetap bisa bersosialisasi dan punya banyak teman.

"Seru banget anak-anaknya positif vibes banget guys, di rumah kan aku udah pada sibuk semua di sini semua nganggur, nggak ada yang mikirin kerjaan. Kita senam, lari pagi, olahraga, jadi aku mikirnya bukan kerjaan tapi gimana dapat kerjaan nggak ya setelah COVID-19," tukas Arafah tertawa dan tetap dengan candaannya.

Arafah antusias menceritakan perawatan di Wisma Atlet yang nyaman dan dirinya tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya perawatan. Bahkan Arafah mengaku sudah mendapat makan tiga kali sehari.

"Gratis di sini makan sehari tiga kali, lauk ada, ada buahnya juga," ungkapnya.

Arafah sudah 9 hari dirawat di RSDC Wisma Atlet. Dia berharap bisa segera sembuh.

Lebaran di Wisma Atlet diakui Arafah cukup berbeda. Dirinya hanya bisa video call dengan keluarga.

"Lebarannya sampai jam 9 juga di Wisma Atlet sisanya tidur terus video call pagi jam 8 pagi, makan ketupat sampai jam 9, habis itu ngantuk makan santan, sampai sore habis itu sudah seperti hari-hari biasanya," cerita Lebaran Arafah di Wisma Atlet.

Terpapar COVID-19, Arafah Rianti merasa mendapat hikmah untuk lebih banyak beristirahat.



Simak Video "Cerita Komika Arafah Rianti yang Positif Corona Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)