7 Poin Pembelaan Askara eks Suami Nindy yang Dituntut 1 Tahun Penjara

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 07:32 WIB
Suami dari penyanyi Nindy, Parasady Harsono saat dihadirkan rilis narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, (12/1/2021).
Askara Parasady Harsono ajukan pledoi / Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Askara Parasady Harsono melalui sidangnya menyampaikan nota pembelaan atau pledoi ke majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pledoi itu sebagai jawaban atas tuntutan yang dilayangkan JPU pekan lalu.

Saat sidang berlangsung, tampak pledoi tersebut dibacakan oleh Benedictus Wisnu, yang merupakan tim kuasa hukum mantan suami Nindy Ayunda itu.

Adapun poin-poin pledoi yang disampaikan pihak Askara dalam persidangan sebagai berikut:

1. Menyatakan TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwa dalam Dakwaan Ketiga Sdr PENUNTUT UMUM;

2. Membebaskan TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA dari Dakwaan Ketiga tersebut;

3. Menyatakan TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan psikotropika dan narkotika sebagaimana didakwa dalam Dakwaan Sdr. PENUNTUT UMUM;

4. Menjatuhkan pidana kepada TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA dengan pidana berupa REHABILITASI selama 3 (tiga) Bulan di Lembaga Rehabilitasi Ketergantungan Obat;

5. Memerintahkan TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA segera menjalani Rehabilitasi;

6. Menetapkan barang bukti berupa: 1 (satu) buah tas hitam merek gucci; 1 2 (satu setengah) butir psikotropika jenis Happy 5; 1 (satu) buah pipet kaca; dan 1 (satu) unit HP merek Iphone. Dirampas untuk dimusnahkan, sedangkan 1 (satu) pucuk Senjata Api RUSAK tipe P. Beretta - Cal. 6.35 - brev 950; dan 1 (satu) kotak peluru yang berisikan 50 (lima puluh) butir peluru cal. 6.35 mm. Dikembalikan kepada TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA.

7. Membebankan kepada TERDAKWA ASKARA PARASADY HARSONO alias ASKA untuk membayar biaya perkara.

Saat mengajukan pledoi, Askara juga sempat meminta maaf terkait kasusnya yang disorot publik. Askara mengakui segala kesalahan-kesalahannya dalam pernyataan maaf yang ia ajukan.

Selain itu, Askara juga berjanji tak mau mengulangi kesalahannya lagi. Ia juga meminta agar pengadilan memberikan hukumannya untuknya seringan-ringannya.

"Saya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi," ujar Askara dalam persidangan yang hadir secara daring dari Rumah Tahanan Salemba.

"Dan meminta hukuman yang seringan-ringannya," tutup Askara.



Simak Video "Tekuni Bisnis, Nindy Ayunda Tegaskan Bukan Karena Bercerai dari Askara "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)