Enzy Storia Cerita Dimanfaatkan Oknum saat Casting Iklan Body Lotion

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 15:26 WIB
Enzy Storia
Pengalaman Enzy Storia dimanfaatkan oknum saat casting iklan body lotion Foto: Instagram @enzystoria
Jakarta -

Dilecehkan karena fotonya diedit menggunakan tubuh tanpa busana milik orang lain, diakui Enzy Storia tidak membuatnya stres. Justru dirinya murka lantaran kejadian yang sama menimpa sang teman dan membuat rekannya stres.

Enzy Storia justru merasa kasihan dengan oknum-oknum yang suka seenaknya mengedit wajah perempuan dan dipakaikan dengan tubuh orang lain yang terlihat vulgar.

"Nggak stres, I am fine. Aku tuh marah karena aku kasihan sama teman aku. Kita coba ngomong kayak gini dulu kalau sampai nanti dia nggak jera kita akan ke tahap selanjutnya. Aku sudah tahu namanya, aku sudah hubungi teman aku yang bisa (melacak pemilik akun). Si akun ini memang banyak banget posting cewek-cewek (yang diedit menjadi tak senonoh)," kaya Enzy Storia saat berbincang dengan Deddy Corbuzier.

"Itu dia makanya gue juga nggak tahu (alasan oknum-oknum itu melakukan hal tersebut) kasihan sih. Kasihan aku kasihan. Itu fantasi mereka sendiri, sakit saja kali ya," tukasnya.

Selain itu, Enzy Storia juga pernah mendapat pengalaman kurang menyenangkan saat casting iklan produk kecantikan. Di mana dirinya dimanfaatkan dan casting tersebut dilakukan semata-mata mereka yang men-casting hanya ingin melihat gerakan tubuh Enzy Storia.

"Jadi kayak aneh kan. Aku anggap ini part of my journey juga maksudnya kan pas aku casting-casting aku dulu stripping casting iklan. Maksudnya kan kalau kita dapat produk beauty itu fee-nya besar kan. Maksudnya kalau kita dapat iklan sabun, iklan sabun muka, body lotion, gitu-gitu uangnya lebih besar," ucap Enzy Storia membuka ceritanya.

"Kalau kita mau casting itu tuh emang pakainya tanktop atau kemben karena sebenarnya kalau buat shoot itu klien mau lihat kulit kita. Kalau memang dia suka sama muka kita ada juga yang hand talent. Jadi menurut aku pas aku lakuin itu make sense buat nyuruh aku pakai bra doang," sambungnya.

Saat itu, Enzy Storia merasa semuanya wajar-wajar saja. Hanya saja saat casting iklan body lotion itu cukup lama dirinya disuruh memperagakan cara memakai body lotion.

"Aku adegan pakai body lotion mereka nggak nyuruh lebih, ya lebih lama aja. Nyentuh (tubuh) aku pun nggak. Beberapa tahun kemudian ada seorang caster yang kenal sama aku, dia bilang 'File lo tuh nggak dikirim ke klien. Karena kita sebenarnya udah dapat (talent) tapi mau aja lihat lo kalau memperagakan pakai body lotion kayak gimana,'" ungkapnya.

Ada juga pengalaman yang kurang membuat Enzy Storia nyaman. Ketika itu dirinya baru pertama kali main sinetron pada 2011 dan karena pakaian dirinya mengundang pandangan nakal para kru.

"Kalau aku di lokasi syuting waktu awal-awal syuting. Masih pakai tanktop, celana pendek syuting sinetron nggak apa-apa. Sebenarnya nggak ngapa-ngapain cuma kru-kru matanya nggak enak aja jelalatan ngeliatin, di depan kita bisik-bisik. Kalau aku aku nggak nyaman," kenangnya.

"Aku kalau setiap syuting tidak mau pakai pakaian terbuka. Aku minta ke manajer aku, itu salah satu list dari aku. Aku nggak nyaman," tegas Enzy Storia.

Enzy Storia yakin untuk hal ini bukan hanya dirinya yang mengalami. Pasti ada artis-artis lain yang juga mengalami.

Selain itu, Enzy Storia juga pernah mendapat tag atau DM nakal dari oknum eksibisionis.

"Pernah satu hari aku lihat siapa aja yang mention gue, tiba-tiba ada foto itu. Yang gue benci adalah berarti dia tahu dong gue lihat. Tapi kayaknya itu sama aja kayak penjahat yang dulu ramai di angkot atau di jalan, eksibisionis, sejenis penyakit itu jadi mereka mau itunya dilihat," cerita Enzy Storia soal pelecehan.



Simak Video "Curhatan Fachri Albar hingga Enzy Storia soal Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)