India Darurat Corona, Amitabh Bachchan Rogoh Kocek Pribadi Beri Donasi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 16 Mei 2021 20:48 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 27:  Actor Amitabh Bachchan attends a photocall for Shamitabh at St James Court Hotel on January 27, 2015 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images)
Amitabh Bachchan Foto: Tim P. Whitby/Getty Images
Jakarta -

Amitabh Bachchan ikut khawatir dengan situasi darurat COVID-19 yang terjadi di India selama beberapa waktu terakhir. Dia pun ikut berdonasi dengan mengusahakan faslitias kesehatan berupa ventilator dan konsentrator oksigen untuk membantu rumah sakit yang kekurangan peralatan.

Ditulis dalam blog pribadinya, pemeran Mohabbatein itu bekerja sama dengan beberapa pemerintah di negara lain buat penyediaan fasilitas kesehatan ini. Dia berterima kasih pada pemerintah Polandia dan perwakilan India di Warsawa karena menanggapi permintaannya buat menyediakan konsentrator dan ventilator oksigen.

Awalnya, konsulat India di Warsawa menawarkan Amitabh Bachchan konsentrator oksigen buat digunakan sendiri. Mengingat belum lama ini sang aktor pernah positif COVID-19. Tapi Amitabh Bachchan menolak tawaran itu dan memutuskan untuk mendonasikannya ke rumah sakit.

Selain itu, Amitabh Bachchan juga mendonasikan sejumlah tempat tidur pasien yang ditempatkan di sebuah sekolah di Juhu. Hal ini semata-mata dilakukan sang aktor legendaris India buat meringankan beban masyarakat yang kekurangan fasilitas kesehatan dalam serangan virus Corona gelombang kedua di India.

"Fasilitas ini hanya untuk yang benar-bena rmembutuhkan dan buat mereka yang tidak bisa membayar pengobatan," tulisnya.

Donasi yang dilakukan Amitabh Bachchan keluar dari kocek pribadinya. Tidak hanya tempat tidur pasien saja yang disediakan, namun semua keperluan yang sekiranya dibutuhkan untuk seorang pasien yang positif COVID-19 dan harus dirawat.

Tidak hanya itu, dalam blog-nya Amitabh Bachchan juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa mereka bisa menggunakan sederet fasilitas yang didonasikannya di pusat kesehatan dengan biaya yang lebih terjangkau.

"Yang aku donasikan ke Bangla Sahib Center untuk yang butuh kini sudah bisa digunakan dengan harga yang benar-benar terjangkau hingga gratis. Mesin MRI dan semua kebutuhan aku beli semua dan siap digunakan," tulisnya lagi.



Simak Video "Update Corona RI 6 Desember: Bertambah 130 Kasus, 2.005 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)