Ustaz Zacky Mirza Sebut Tulang Ekornya Cedera karena Kecelakaan

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 15 Mei 2021 17:42 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza Foto: Mauludi Rismoyo
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza belum lama ini menjadi sorotan publik karena saat berdakwah di Pekanbaru, Riau, ia kehilangan kesadarannya.

Saat itu Ustaz Zacky pingsan di panggung pihak penyelenggara acara langsung mengevakuasinya. Saat ini kondisi kesehatan Ustaz Zacky sudah jauh lebih dari sebelumnya.

Ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini, Ustaz Zacky Mirza mengaku pernah mengalami kecelakaan. Kejadian itu membuat Ustaz Zacky terseret hingga 5 meter dan tertimpa motor besar.

"Kan saya pernah jatuh dulu di Cirebon. Lagi touring ketiban motor gede, lumayan keseret sampai 4 sampai 5 meter apa ya pas keluar hotel," ujar Ustaz Zacky.

Seusai kejadian itu, Ustaz Zacky Mirza yang memang hobi berjalan-jalan dengan motornya kembali melakukan perjalannya. Namun diakui keadaannya saat itu tak seprima sebelumnya.

Hanya bepergian ke kawasan Puncak, Jawa Barat Ustaz Zacky mengaku sudah merasa kelelahan dan mengalami sakit pada bagian belakang tubuhnya. Hal ini diakui tak biasanya ia rasakan.

"Akhirnya mulai kemarin sebelum COVID-19, touring ke puncak. Kok aneh biasanya saya nggak ada capeknya gitu kalau urusan sama motor. Ini kok kayak ada yang sakit di belakang," tutur Ustaz Zacky.

Saat memeriksakan kesehatannya ke dokter, tulang ekor Ustaz Zacky rupanya mengalami pergeseran. Ustaz Zacky mulai saat itu dilarang untuk duduk berlama-lama di motor.

"Terus diperiksa ke Kelapa Gading katanya tulang ekornya geser, makanya nggak boleh kelamaan duduk di motor," lanjutnya.

Atas kejadian kala itu, Ustaz Zacky pun banyak mendapatkan hikmah. Ia merasa perlu mengistirahatkan tubuhnya dan harus kembali banyak belajar.

Untuk saat ini Ustaz Zacky sudah membatasi dirinya untuk berjalan-jalan dengan motornya. Jika masih kawasan yang dekat, Ustaz Zacky masih akan melakukannya.


Meski begitu, untuk memperoleh kesehatannya lagi Ustaz Zacky Mirza juga turut melakukan beberapa olahraganya. Salah satunya berenang.

"Sekarang akhirnya kalau ada yang ngajakin touring lagi, kalau puncak-puncak masih okay lah, tapi kalau yang jauh-jauh lagi tunggu semua sembuh," ungkapnya.

"Sekarang saya olahraganya renang alhamdulillah. Hikmahnya bisa renang. Tadinya nggak berani air, sekarang ngelihat air bawaannya mau nyemplung aja kan," tutup Ustaz Zacky.



Simak Video "Ada Indikasi Pneumonia, Ustaz Zacky Mirza Harus Jalani Pengobatan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)