Ketika Rio Dewanto Jadi Khatib Salat Id

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 15 Mei 2021 07:32 WIB
a
Rio Dewanto menjadi khatib salat Id di rumahnya Foto: Rio Dewanto / Pingkan Anggraini
Jakarta -

Suasana Lebaran tentu masih terasa. Ada cerita dari keluarga Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Keluarga Atiqah Hasiholan saat hari Idul Fitri memilih untuk menggelar salat Id di rumah. Hal itu pun diabadikan oleh Atiqah Hasiholan dalam unggahan Instagramnya.

"Minal Aidin Walfaidzin dari Saya dan keluarga besar. #shalatieddirumahaja Swipe kalo mau dengar khotbah dari @riodewanto," tulis Atiqah Hasiholan dalam unggahannya.

Rio Dewanto jadi sorotan. Lantaran suami Atiqah Hasiholan itu menjadi khatib dan memberikan khotbah pada momen salat Id tersebut.

Dari video yang terlihat, Rio Dewanto tampak santai menggunakan kemeja berwarna cokelat muda. Sambil tertawa, terlihat keringat mengucur dan membasahi kemeja Rio Dewanto.

[Gambas:Instagram]

"Kalau harus merangkum apa yang sudah dikatakan tadi, alangkah baiknya kita bersyukur dan kita berkaca terhadap diri kita sendiri dibandingkan kita harus selalu membicarakan orang lain terutama tentang akhlak dan juga kebaikannya. Dan, hari ini hari Raya umat Islam dan pastinya yang terhormat dan di sini saatnya untuk kita bermaaf-maafan tidak hanya sesama keluarga tapi juga sesama umat manusia. Sekian dari saya Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh," seperti itulah sebagian khotbah Rio Dewanto yang terekam dalam video yang diunggah Atiqah Hasiholan.

Melihat video tersebut banyak respons ketika melihat Rio Dewanto menjadi khotib. Salah satunya Angga Dwimas Sasongko yang memberikan banyak emoji tertawa. Atiqah Hasiholan juga membalas komentar Angga Sasongko dengan emoji terbahak.

"So cute khotib-nya," komentar akun flatjuba.

"Slide 2 ga kuat. Met lebaran dear Bapak Ibu," tulis komentar akun clarissaunike. Atiqah Hasiholan memberikan balasan, "Kaaaan gahahah... sama sama ya caaa."

"Ahahaaaayyyy Ustad Riooo," kata akun lemari.cicik.

"Eheeee kalah kan lo... minal aidin rhan!" balas Atiqah Hasiholan.



Simak Video "Satgas Covid-19 Larang Warga di Zona Merah-Oranye Salat Id di Masjid"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)