Lebaran Teddy Syah Tanpa Rina Gunawan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 14 Mei 2021 11:07 WIB
Teddy Syah bicara rina gunawan meninggal dunia
Cerita Teddy Syah tanpa Rina Gunawan. Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Teddy Syah menceritakan momen Lebaran pertama tanpa sang istri, Rina Gunawan. Ia pun merasakan ada sesuatu yang beda di Lebaran tahun ini.

"Dari tahun ke tahun sih ya tetap namanya Lebaran bagaimana kita kembali ke fitrah ya, sebaik-baiknya setelah kita menjalankan ibadah Ramadhan berpuasa 30 hari. Saya pribadi dan keluarga mengharapkan kita bisa kembali ke fitrah. Memang yang membedakan tahun ini karena nggak ada mendiang aja. Tapi kayak tadi salat Ied bareng kita lakukan di rumah," jelas Teddy Syah saat ditemui di kediamannya.

Jika biasanya semuanya sudah disiapkan dengan matang oleh Rina Gunawan, kali ini Teddy Syah mengatakan sedikit merasa ada yang kurang karena tidak bisa menyiapkan segala sesuatunya.

"Kalau perasaannya apa sih mungkin bukan seperti itu tapi lebih tepatnya ya seperti sesuatu ada yang kurang aja. Jadi kayak kita tadi salat, kita berdoa bersama di rumah mendoakan almarhum. Jadi sama-sama mengajak anak-anak beribadah sama ibu. Ya perasaannya sih masih belum terbiasa setelah 20 tahun lebih. Karena selama ini kan setiap bulan Ramadhan terus syawal dan Lebaran itu pasti mendiang yang sudah siapkan seluruhnya. Dari pakaian, makanan semua segala macam. Jadi sekarang ini masih dalam tahapan sehingga saya juga kaget," jelasnya Teddy Syah lagi.

Tapi beruntung anak-anak yang sudah besar bisa melakukan kebiasaan yang selalu dilakukan mendiang Rina Gunawan. Teddy Syah pun sangat bersyukur dengan kedewasaan anak-anaknya.

"Jadi kalau Ramadhan gitu pasti baju seragam, makan, hidangan, bagaimana kita mau berangkat salat Ied. Jadi sudah ada hidangan macam-macamlah, sudah kirim ke sana, kue ini ke sini. Jadi tahun ini seperti saya juga harus kerja, tahun kemarin kan saya harus syuting. Bagus anak-anak sudah besar saya mengintensifkan pada mereka. Beli kue, kasih tetangga, sama-sama supaya enak seperti apa yang sudah bunda lakukan seperti biasanya. Jangan sampai ada amal-amal ibadahnya yang dia lakukan jangan sampai kita nggak lakukan. Jadi itu kita coba jalankan," ungkapnya lagi.

Lantas bagaimana dengan anak-anaknya? Teddy Syah mengatakan jika anak-anaknya sampai saat ini semakin kuat.

"Anak-anak alhamdulillah sampai detik ini sudah semakin baik, sudah semakin kuat. Kita mudah-mudahan sudah mengikhlaskan, jadi ya Insyaallah terus semakin baik," beber Teddy Syah lagi.

Rina Gunawan meninggal awal Maret 2021. Rina Gunawan sempat berjuang sembuh dari COVID-19 sebelum meninggal dunia.



Simak Video "Cerita Cinta Teddy Syah hingga Mantap Nikahi Rina Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)