Sisi Penyayang Aldi Taher, Rawat Ibunya yang Stroke Selama 20 Tahun

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 14 Mei 2021 08:07 WIB
Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker.
Sisi Penyayang Aldi Taher, Rawat Ibunya yang Stroke Selama 20 Tahun. (Foto: Anisa/detikHOT)
Jakarta -

Aldi Taher belakangan ini memang menjadi pembicaraan publik karena tingkahnya yang dianggap aneh dan sering cari sensasi. Ia bahkan sempat beberapa kali dianggap mencari keributan dengan Deddy Corbuzier hingga Dinar Candy.

Namun hal itu diakui Aldi Taher hanya sebatas keinginannya agar dipanggil ke televisi. Ia melakukan hal itu semata-mata untuk mencari uang.

Namun siapa sangka, rupanya Aldi Taher memiliki sisi penyayang yang sangat menyentuh hati.

Disebut Aldi Taher sudah merawat ibunya yang terkena stroke sejak 20 tahun yang lalu. Diungkapkan sang ibu, Aldi Taher merupakan anaknya yang paling penyayang.

"Memang anak ini yang paling dekat sama saya," ujar Rosita Ramlis Bagindo Oedin yang merupakan ibu dari Aldi Taher, dikutip detikcom dari tayangan televisi, Kamis (13/5/2021).

"Kalau mau berangkat banyak nanya, 'mana ibu tadi?'. Ya dia sama bapaknya suka ngelucu ya, ada-ada saja," lanjut Rosita.

Rosita juga menuturkan, selama ini ia banyak dibantu Aldi Taher dalam kesehariannya. Bahkan dalam urusan mandi, Rosita yang saat ini hanya dapat duduk di kursi roda rupanya sering dimandikan anaknya itu.

Pada tayangan tersebut, Rosita juga sempat menjelaskan kronologi saat dirinya terkena stroke 20 tahun yang lalu.

Saat itu, Rosita memakan gulai kambing dan buah durian di hari yang sama. Rosita pun saat itu memiliki riwayat sakit hipertensi sehingga menyebabkan dirinya hingga saat ini mengidap stroke.

"Jadi waktu itu makan gulai kambing padahal nggak doyan, memang dasar penyakit," tutur Rosita.

"Terus keponakan dari Medan bawain durian. Ya sudah ada darah tinggi, nggak terlalu gimana tapi takut juga. Cuma yang lainnya walaupun saudara selalu mesenin 'jangan makan kambing sama durian'," tutup Rosita menjelaskan sambil ditemani Aldi Taher di belakangnya.

(pig/mau)