Istri Robby Shine Rindu Kampung Halaman dan Tradisi Lebaran di Rusia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 18:29 WIB
Nastasya Shine
Istri Robby Shine Rindu Kampung Halaman dan Tradisi Lebaran di Rusia. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Istri Robby Shine, Nastasya Shine, kembali menahan rindu untuk pulang ke kampung halamannya. Ia masih belum bisa berkunjung ke Rusia.

Sudah dua kali Lebaran telah dilewati Nastasya Shine tanpa mudik. Pandemi virus Corona memang menjadi penyebab dirinya tak bisa pulang ke Rusia.

"Sebenarnya di awal 2020 (sebelum pandemi) itu sudah rencana pulang saat Lebaran, tapi karena pandemi jadi nggak bisa apa-apa. Dan di 2021 Lebaran juga ingin pulang, tapi ternyata masih pandemi juga dan larangan terbang, jadi otomatis ketemu orang tua dibatalkan padahal rindu banget dengan orang tua dan kampung halaman," ujar Nastasya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Nastasya Shine juga menceritakan tradisi Lebaran di Rusia. Ibu satu anak itu mengatakan di negeri kelahirannya tak ada makanan khas saat momen tersebut.

Namun, Nastasya Shine tetap mencari makanan khas Rusia yang rasanya mirip seperti aslinya di Indonesia. Ia mengaku selalu menyajikan kue-kue manis saat Lebaran.

"Kalau Lebaran nggak ada makanan spesial, paling plov, pelmeni, shashlik dan lainnya. Kalaupun ada di Indonesia rasanya juga beda seperti di Rusia," tutur Nastasya.

"Makanan ini kalau ngumpul sama keluarga saat Lebaran pasti ada, dan ini juga makanan kesukaan aku. Jadi saat momen lebaran yang aku cari makanan juga yang manis, dan biasanya dirumah juga ada kue lupis disediakan," lanjutnya.

Natasya Shine, Istri Bule Robby ShineNatasya Shine, istri bule Robby Shine yang kini nyaman jadi influencer. Foto: Instagram @natasyashine

Nastasya Shine tak menampik saat awal datang ke Indonesia, dirinya sempat kurang cocok dengan makanannya yang kebanyakan bercita rasa pedas. Akan tetapi, perlahan lidahnya pun menyesuaikan.

"Aku sendiri lebih suka dengan yang manis, dan ini tentunya untuk penyesuaian butuh waktu yang lama. Dan sekarang sedikit sedikit sudah terbiasa, ini penting untuk bisa masak masakan Indonesia juga," kata Nastasya.

Nastasya Shine juga bicara soal pekerjaannya saat ini. Dunia model masih terhambat, ia mengaku nyaman menjalani aktivitas baru yakni menjadi influencer.

"Sekarang ini aku kebanjiran endorse setiap harinya, mulai dari produk aplikasi dari London, susu, salon, hotel, pelangsing tubuh, produk-produk bayi, jam tangan, baju dan juga lainnya, dan ini sudah menjadi bagian dari pekerjaan. Karena setiap produk yang melakukan endorse ke aku, spesial aku buatkan video yang seru dan lucu. Aku lebih suka dan senang banget jadi influencer, meski jadwalnya sangat padat saat ini," pungkasnya.

(mau/aay)