Kesedihan Naga eks LYLA Tak Bisa Mudik dan Bawa Anak Bertemu Keluarga

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 15:34 WIB
naga eks lyla
(Foto: Instagram @febyriz) Tahun ini Naga eks LYLA harus menunda rencananya buat memperkenalkan sang putri ke keluarga besar. Larangan mudik dari pemerintah bikin dia sedih.
Jakarta -

Naga eks LYLA kembali menunda mudiknya ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau. Tahun lalu Naga juga terpaksa menunda mudiknya karena pandemi COVID-19.

Dijelaskan Naga, setiap tahun saat Lebaran ia selalu kembali ke kampung halaman buat merayakan hari raya bersama keluarga. Namun kini Naga sudah melewatkan kegiatan rutin itu bahkan di tahun ini.

Ada perasaan yang hilang karena tidak bisa pulang kampung tahun ini. Tapi paling tidak di Lebaran 2021 ini, Naga agak sedikit lega dan tenang karena sang bunda sebelumnya cukup sering ke Jakarta demi menengok anak perempuan Naga yang belum lama lahir.

Hal itu membuat rindu Naga pada ibunya terbayarkan.

"Iyah udah dua tahun, biasanya tuh aku mudik lebaran ke Pekanbaru. Karena kebetulan bapak ibu aku di Pekanbaru," ujar Naga saat dijumpai di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Cuma belakangan ibu aku jadi lebih sering ke Jakarta untuk liat cucunya," tutur Naga.

Diungkapkan Naga, sebenarnya ia sudah memiliki rencana untuk pulang ke Pekanbaru tahun ini bersama istri dan anaknya. Namun hal itu ia urungkan karena larangan mudik dari pemerintah.

"Rencana ya tahun ini pulang ke Pekanbaru. Sekaligus sekalian bawa cucunya ke Pekanbaru. Nah akhinya harus ditunda dulu," lanjut Naga.

Pemilik nama asli Indra Perdana Sinaga ini merasa sangat ingin kembali ke kampung halamannya. Namun ia harus tetap di Jakarta karena hal yang tidak memungkinkannya pergi ke luar kota.

Karena larangan mudik ini pun Naga sangat berharap pandemi COVID-19 ini cepat selesai. Sehingga setiap orang dapat kembali menjalani aktivitas dengan normal.

"Ada pertentangan. Di satu sisi kepengin mudik. Siapa sih yang nggak pengin mudik. Udah setahun diperantauan dan pengin ketemu keluarga," ungkapnya.

"Di satu sisi lagi, pandemi berharap segera berakhir. Mungkin kalo dikaitkan sama profesi juga, pengen semuanya cepat selesai. Kita pengen manggung lagi, off air lagi, gitu kan," lanjutnya.

Meski begitu dengan lapang dada Naga merasa perlu bersabar menunda mudiknya demi kesehatannya dan keluarga.

"Ya kita bersabar dulu lah. Bersabar menunda mudik dengan harapan semuanya terkontrol. Setelah lebaran, pandemi berakhir dan kita bisa beraktifitas kayak biasa lagi," tutup Naga.

(pig/aay)