Naga eks LYLA Mulai Merasa Normal Puasa dan Lebaran di Tengah Pandemi COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 12:39 WIB
naga eks lyla
(Foto: Instagram @febyriz) Naga eks LYLA mulai terbiasa menjalani Ramadhan dan Lebaran di tengah pandemi. Begini penuturannya.
Jakarta -

Indra Perdana Sinaga yang kerap dikenal Naga eks LYLA menjawab keadaannya dan keluarga menjalani Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri di tengah kondisi pandemi COVID-19 lagi.

Sebagai seorang musisi, Naga mengaku kegiatannya bermusik saat Ramadhan tahun ini normal-normal saja. Ia tak merasa ada yang berubah dari tahun sebelumnya mengingat pandemi pada awal 2020 sempat memutuskan perekonomian sebagian masyarakat.

Naga menjelaskan, kegiatannya yang normal ini tak mesti ia kurangi karena pandemi COVID-19. Secara tak langsung Naga menjelaskan kegiatannya memang sudah berkurang seiring berjalannya waktu karena terbatas pandemi.

"Normal-normal saja sih sebenarnya (kegiatan). Kalau (saya sebagai) musisi kan tanpa mengurangi juga sudah berkurang ya," ujar Naga saat dijumpai di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Pandemi jadi nggak ada istilah mengurangi juga, justru normal saja," sambungnya.

Tantangan tersendiri menjalani puasa dimasa pandemi pun bagi Naga sudah ia rasakan sejak tahun lalu. Ia tampak lebih santai menjalaninya saat ini.

Naga justru merasa terkejut dengan kondisi yang masih pandemi saat ini. Karena harapannya berpuasa dan lebaran di era pandemi hanya tahun kemarin saja.

"Tantangan sendiri ya sudah dari Ramadhan tahun lalu. Ini kan kedua kali Ramadhan puasa di era pandemi," jelas Naga.

"Sebenarnya justru surprise karena kan kemarin harapannya puasa di era pandemi ini cuma sekali, ternyata dua kali," lanjutnya.

Meski begitu, Naga yang kini memiliki seorang bayi di rumahnya juga kerap menjaga kesehatan dan beradaptasi lagi dengan situasi lebaran di tengah pandemi.

Namun terkait dengan pengalamannya tahun lalu, Naga mengaku lebih santai mengahadapi situasi seperti ini.

"Tangangannya justru nggak ada, justru beradaptasi dengan situasi. Jadi lebih relaks menghadapi," tutup Naga.

(pig/aay)