Suara Selebriti Dunia Kecam Serangan Israel ke Palestina

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 14:53 WIB
Dua Lipa arrives at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Dua Lipa kecam serangan Israel ke Palestina / Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
Jakarta -

Serangan Israel kepada Palestina juga menarik perhatian para selebriti di dunia. Setelah Bella Hadid, ada Dua Lipa hingga The Weeknd yang bersuara.

Dua Lipa menggaungkan tagar #SaveSheikhJarrah di media sosial miliknya. Tak hanya itu, ia juga menyerukan pernyataan politikus dan senator AS yang memperingatkan agar Amerika turun tangan menghentikan aksi kekerasan tentara Israel kepada warga Palestina yang berada di kawasan Tepi Barat.

[Gambas:Instagram]




Sementara itu, The Weeknd menuliskan 'protect Jerusalem' atau lindungi Yerusalem lewat Instagram Story miliknya.

Suara vokal lain juga datang dari salah satu bintang Game of Thrones, Lena Heady yang menggaungkan Save Sheikh Jarrah dalam konflik Palestina-Israel saat ini.

Israel dianggap melakukan aksi genosida bagi warga Palestina di Sheikh Jarrah. Gelombang serangan udara Israel kini sudah terjadi hingga ke Gaza.

Serangan tersebut telah menewaskan 20 puluhan warga Palestina. Ada lebih dari 700 warga Palestina terluka dalam bentrokan ini seperti dilansir dari AFP.

[Gambas:Instagram]




Sebelumnya Bella Hadid menyuarakan kecamannya terhadap aksi Israel. Ia pun turut berkomentar atas serangkaian kejadian yang terjadi di Palestina.

Bella Hadid tak dapat menutupi duka yang ia rasakan melihat tanah asal keluarganya luluh lantak yang bermula dari pengusiran paksa warga Palestina di Sheikh Jarrah.

"Saudariku dan aku, kami selalu berbicara di grup chat keluarga tiap hari. Kebanyakan tentang Palestina dan kejadian di sana. Sangat sulit menuliskan apa yang kurasakan saat ini," tulisnya.

"Aku merasakan sakit yang dialami pendahuluku, aku menangis bersama mereka. Aku berduka untuk saudara-saudariku di Palestina yang saat ini merasa ketakutan dan penuh cekaman. Ini harus segera diakhiri, tak ada tempat untuk hal ini di 2021!!!" tambahnya.



Simak Video "Rumor Angelina Jolie dan The Weeknd Pacaran Makin Panas!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)