Palestina Digempur Israel, Chaca Frederica Kenang Pasrahnya Salat Diteror Bom

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 13:04 WIB
chacha frederica
Simpati Chaca Frederica pada Palestina yang diserang Israel / Foto: Instagram @chafrederica
Jakarta -

Peristiwa penyerangan Israel ke Palestina turut menarik perhatian Chaca Frederica. Sang artis tak dapat menutupi kesedihan yang ia rasakan.

Chaca Frederica menarik kenangan lamanya saat dirinya sempat menyambangi Palestina beberapa tahun lalu. Kala itu, Chaca juga menyempatkan salat di sebuah masjid di sana.

"Sekali2 nya seumur hidup sholat, klo di tanya gmn perasaannya, karna baca berita, liat dan merasakan sendiri keadaan disana, plus ada masjid yg sekarang di bagi 2, setengah buat muslim setengah buat jew dan di jadikan synagogue, (bukan Al Aqso yaa tapi di daerah dekat situ) nah di bagian dekat imam di tiang masjid nya, ada bekas peluru karna ada tembakan saat org muslim lg sholat berjamaah," buka Chaca Frederica lewat postingannya di Instagram seperti dilihat detikcom, Rabu (13/5/2021).

Diungkapkan Chaca Frederica, dirinya merasakan kekhawatiran yang dirasakan warga Palestina setiap kali mereka melangsungkan ibadah.

"Jadi klo di tanya gimana perasannya sholat disana ?... " MasyaAllah 😭😭😭 gak pernah seumur hidup ngerasa saat sholat sepasrah itu.. klo emang di tembak yaa sudah .." 😭😭😭 benar2 pengalaman perjuangan umat muslim di Palestina yg kita gak akan pernah bs mengerti sampai kita benar2 pernah ksana walau hanya beberapa saat," imbuh Chaca.

Bisa menyempatkan beribadah di Palestina meninggalkan kesan tersendiri bagi Chaca Frederica.

Bentrokan di Palestina kali ini semakin meluas. Israel melakukan serangan militer hingga ke wilayah jalur Gaza setelah sebelumnya mereka melakukan pengusiran paksa warga Palestina di wilayah Sheikh Jarrah baru-baru ini.

Chaca Frederica pun memanjatkan doa bagi warga Palestina yang kini tengah dalam tekanan peristiwa tersebut di penghujung bulan Ramadhan.

[Gambas:Instagram]




"Sholat di AlAqso atau di masjid di daerah sana... rasa nyaa 😭😭💔💔 ... deg2an nya msh bs aku rasaain sampai sekarang ... ya Rabb ... tujukilah yg benar memang benar2 benar ya Rabb ... Lindungi dan berilah kemulian untuk saudara muslim kami disana... Aaamiin ya Rabb," doa istri Dico Ganindito ini.



Simak Video "Detik-detik Tentara Israel Ditikam dalam Stasiun di Yerusalem"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)