Sapri Pantun Dikenang Dermawan, Sempat Buat Mobil Ambulans untuk Masyarakat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 09:25 WIB
Bang Sapri Pantun Punya Banyak Bisnis Kuliner, Kebab hingga Soto Mie Bogor
Sapri Pantun dikenang dermawan semasa hidup / Foto: Instagram @sapri_pantun
Jakarta -

Di balik sosoknya yang sederhana, semasa hidupnya Sapri Pantun juga dikenal dermawan. Bahkan semasa hidupnya dia sempat menggagas patungan mobil jenazah untuk masyarakat.

"Dari Sapri (menggagas mobil jenazah untuk masyarakat) dan teman-teman lain. Ya dia yang jadi motor buat ngegerakin lah," kata Vicky Prasetyo di pemakaman Sapri, TPU Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa 11 Mei 2021.

Menurut Vicky, mobil tersebut belum menjadi mobil jenazah seutuhnya. Sehingga mobil tersebut harus dimodifikasi agar layak membawa jenazah.

"Jadi direnovasi sama dia mobilnya jadi mobil jenazah," kata Vicky Prasetyo.

Mobil itu digagas Sapri setelah ada kelebihan dana saat menggalang dana untuk sebuah donasi. Kejadian itu pun terjadi beberapa tahun lalu, salah satu donaturnya adalah Vicky Prasetyo.

"Saya sudah tau itu, alhamdulillah saya ikutan. jadi tuh memang bang Sapri minta teman teman berbuat kebaikan lah buat donasi. nah ada sisanya nih cuma katanya dia ada sisa mobil tapi mau dijadikan mobil jenazah," bebernya.

Gagasan Sapri itu, kata Vicky Prasetyo bukan di tahun ini. Melainkan beberapa tahun lalu.

"Cuma sudah beberapa tahun lalu ya bukan tahun sekarang. Jadi dia aktif selalu ajak urunan buat ibadah," lanjut suami Kalina Oktarani itu.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, mobil itu tenyata juga mengantar Sapri Pantun ke peristirahatan terakhirnya di TPU Ulujami, Jakarta Selatan pada Selasa, 11 Mei 2021.

"Pas saya lihat tadi ternyata mobil itu yang mengantarkan beliau sampai ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Ya kita nggak tahu kehidupan misterinya seperti apa," imbuhnya.

Sapri meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) usai maghrib karena penyakit gula yang ia idap. Sapri sempat dirawat di rumah sakit karena gula darahnya tinggi, hingga membuat komedian yang kerap melempar pantun itu drop dan harus menjalani perawatan.



Simak Video "Sapri Pantun Akan Dimakamkan di Samping Pusara Sang Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)