Bantah Soal Pernikahan, Aliff Alli Tegaskan Tak Pernah Kenal Nuning Irpana

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 06:30 WIB
aliff alli covid-19
Foto: Instagram @aliff_alli
Jakarta -

Aliff Alli lagi-lagi terkendala dalam sidang isbat dan gugatan cerainya ke Aska Ongi. Ia harus kembali mengurus berkas perkara baru terkait dugaan pernikahannya dengan perempuan bernama Nuning Irpana.

Sebelumnya memang tersebar info bahwa Aliff Alli sudah menikahi Nuning Irpana pada November 2011. Hingga saat ini, status mereka disebut masih menikah.

Namun, hal itu belum diketahui kebenarannya. Aliff Alli dalam jumpa persnya kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021) menegaskan justru tak sama sekali kenal dengan sosok Nuning Irpana.

"Kalau saya sama yang disebut-sebut namanya Nuning itu, saya jujur tidak kenal sama sekali, dan saya pun tidak pernah bertemu, apa lagi berumah tangga," ujar Aliff Alli menegaskan.

Dalam sanggahannya, Aliff Alli bahkan menegaskan bahwa pernikahannya dengan Nora Alexandra dahulu adalah kali pertama baginya. Bukan dengan Nuning Irpana.

Aliff Alli menegaskan agar dapat mengkonfirmasi pihak kedutaan terkait dengan status pernikahannya itu. Ia pun sekali lagi menegaskan tak sama sekali mengenal Nuning Irpana.

"Karena dari pernikahan saya yang sebelumnya (dengan Nora) di situ saya sebagai cecekar. Itu tercatat di embassy (kedutaan), saya pertama kali menikah," ungkap Aliff Alli.

"Kalau memang tercatat adanya kenapa baru sekarang muncul. Jujur saya nggak kenal siapa ini orang," lanjut Aliff.

Sementara itu, pernyataan Aliff Alli kemudian kembali ditambahkan kuasa hukumnya, Asgar. Ia menegaskan kliennya itu tak pernah menjalin hubungan rumah tangga dengan Nuning Irpana.

"Yang harus saya clear-kan di sini, tidak pernah terjadi rumah tangga antara Pak Aliff dan Nuning sendiri. Tidak pernah ada," tegas Asgar.

Mengenai isu yang berkembang soal pernikahan Aliff Alli dan Nuning Irpana, Asgar merasa hal itu belum bisa disebut fakta. Asgar tampak tak mau jika Aliff Alli disebut sudah menikah dengan Nuning.

"Belum. Belum bisa dibilang ada pernikahan," tambah Asgar.

Hal itu kemudian ia tegaskan lagi melalui status perkara mengenai pembatalan pernikahan.

Dijelaskan Asgar, jika memang Aliff Alli sudah menikahi Nuning, maka seharusnya perkara mereka gugatan cerai bukan justru pembatalan nikah.

"Nanti akan dijalani, diproses sidangnya. Apakah benar ada pernikahan atau tidak," ucap Asgar lagi.

"Kalau ada pernikahan pasti disebutnya ada perceraian. Tapi kalau pembatalan, apakah itu menikah atau tidak," tuturnya.



Simak Video "Aliff Alli Bantah Kabar Pernikahan dengan Nuning"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)