Umi Pipik Tak Masalah Dipoligami Uje: Itu Hak Laki-laki Mampu

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 19:34 WIB
Umi Pipik
Umi Pipik Tak Masalah Dipoligami Uje: Itu Hak Laki-laki Mampu (Foto: Instagram @_ummi_pipik_)
Jakarta -

Pipik Dian Irawati mengaku dipoligami oleh mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori. Selama ini ia mengaku bukan menyembunyikannya, tapi memang kebetulan tidak banyak yang tahu mengenai hal tersebut.

Wanita yang akrab disapa Umi Pipik tersebut juga mengatakan dirinya tidak masalah jika Uje memiliki istri lebih dari satu. Menurutnya hal itu adalah hak suaminya jika merasa mampu.

"Untuk urusan poligami itu juga haknya laki-laki, yang mampu, yang paham agama, yang baik-baik saja. Mereka mengerti, Abidzar mengerti," ujar Umi Pipik dikutip dari tayangan !nserthilite.

Umi Pipik menjelaskan dirinya menerima keputusan Uje saat ingin menikah lagi. Diketahui sebelum meninggal dai kondang itu punya tiga istri.

Menurut Umi Pipik poligami memang diizinkan di ajaran agamanya. Ia mengaku menghormati hukum dari agama tersebut.

"Kalau saya menolak tapi kan itu hukum dari Allah ya. Allah menciptakan hukum itu karena Allah tahu daripada manusia berzina dan itu haknya laki-laki saya nggak masalah, asal semuanya baik," ungkap Umi Pipik.

Hingga saat ini, Umi Pipik belum bertemu dengan istri lainnya dari Uje. Komunikasi terakhir yang dilakukan adalah beberapa tahun lalu.

"Bahkan waktu itu mau cari bareng-bareng, karena keterbatasan, nggak punya nomor telepon. Dulu sempat ada aplikasi Path, beliau sempat DM saya," kata wanita yang sempat digosipkan dekat dengan Sunu Matta tersebut.

Lebih lanjut, Umi Pipik berharap istri kedua dan ketiga Uje bisa membuka komunikasi. Ia akan menunggu dan tidak mau menyebut identitasnya secara detail ke publik.

"Dengan adanya seperti ini, seandainya beliau menonton, ya pengen ketemu aja. Nggak etis juga saya menyebutkan namanya siapa, nggak mau juga saya, ini kan privasi," tandasnya.

(dar/doc)