Ratusan Orang Antar Sapri Pantun ke Peristirahatan Terakhir

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 14:08 WIB
Jakarta -

Komedian Sapri Pantun siang ini dimakamkan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu ratusan orang mengantar Sapri Pantun ke peristirahatan terakhirnya termasuk beberapa sahabat selebriti.

Pantauan detikcom, jenazah Sapri Pantun tiba di TPU Ulujami sekitar pukul 12.50 WIB. Kehadiran rombongan pengantar jenazah juga disambut masyarakat sekitar termasuk ibu-ibu dan anak-anak yang sudah sedari pagi menunggu. Mereka sudah menunggu sedari pagi untuk menyaksikan pemakaman sang pelawak.

Beberapa sahabat selebriti Sapri Pantun yang ikut mengantarkan sang komedian ke peristirahatan terakhirnya di antaranya Nikita Mirzani, Billy Syahputra, Eko Patrio, Vicky Prasetyo beserta sang istri Kalina Oktarani ikut mengantarkan jenazah Sapri Pantun ke pemakaman.

Bahkan Billy Syahputra terlihat mengawal jenazah Sapri dari rumah duka. Billy Syahputra juga ikut turun ke liang lahat bersama adik Sapri, setelah sebelumnya ikut menandu jenazah Sapri Pantun.

Dalam prosesi pemakaman itu juga dihadiri keluarga Sapri Pantun. Mereka terlihat begitu tegar dengan kepergian Sapri Pantun. Tapi ada juga yang akhirnya tak bisa menahan air matanya saat itu.

Sapri Pantun meninggal dunia di Rumah Sakit Asih, Ciledug, pada Senin (10/5/2021). Sapri Pantun meninggal dunia usai magrib. Sebelumnya adik Sapri Pantun, Dolly sempat mengungkapkan kondisi terkini Sapri Pantun. Dolly mengatakan kondisi sang kakak memburuk.

"Kemarin kan saya jaga dari malam sampai pagi tadi ya, jadi keadaannya sebelumnya kalau kita panggil dia hanya melek, ngangguk, sekarang kayaknya nggak menyadarkan diri. Sekarang lebih droplah dari sebelumnya, tapi dokter tetap mengusahakan yang terbaik," ujar Dolly saat ditemui di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Tangerang, Banten.

Sapri Pantun memang sempat mendapat perawatan di rumah sakit karena kadar gulanya sangat tinggi. Sebelum itu, Sapri juga sempat merasa tubuhnya seperti panas dalam hingga kakinya yang mulai mengecil.

Sapri Pantun mengembuskan napas terakhirnya di usia 49 tahun. Banyak artis kehilangan sosoknya.

(wes/doc)