Perjuangan Sapri Pantun Jadi Artis

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 21:14 WIB
Jakarta -

Banyak sekali kenangan indah antara Denny Cagur dengan Sapri Pantun. Namun yang paling diingat adalah ketika Sapri Pantun berjuang menjadi seorang artis.

Denny Cagur menyebut, perjuangan Sapri begitu besar untuk kariernya semasa hidup. Ia benar-benar mulai dari bawah untuk bisa dikenal seperti sekarang ini.

"Wah Sapri mah benar-benar, dulu awal-awal beliau pernah bergabung di poskonya Cagur. Waktu itu awalnya setelah Bang Sapri menang lomba lenong mulai masuk ke basecamp (Cagur), walaupun cuma bantu bersih-bersih," beber Denny Cagur saat ditemui di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Tangerang, Banten, Senin (10/5/2021).

Seiring berjalannya waktu, Sapri Pantun akhirnya diajak oleh grup lawak Cagur sebagai figuran untuk melenong. Karena bagus, Sapri pun sering diajak hingga dilirik oleh stasiun televisi swasta. Kariernya pun moncer ketika main di program Pesbukers.

"Sampai akhirnya Cagur ada acara kita libatin jadi pedagang koran. Terus sampai akhirnya jadi pengisi acara tetap. Tahu banget dari awalnya gitu," lanjut Denny Cagur.

"Bahkan pertemanan kita sudah berapa puluh tahun. Makanya tadi adiknya cerita banyak, Bang Sapri ternyata sering cerita tentang saya, tentang dulu kerja bareng, banyak ceritalah tentang kita. Waktu kemarin mulai sakit juga sering update kondisi Bang Sapri terbaru," kata Denny Cagur.

Kini, Sapri Pantun telah tiada. Pemilik jargon 'masak air' itu telah pergi untuk selamanya.

(hnh/mau)