Sapri Pantun Meninggal Dunia 8 Hari Jelang Istri Melahirkan Anak Kedua

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 21:43 WIB
Sapri Pantun
Sapri Pantun Meninggal Dunia 8 Hari Jelang Istri Melahirkan Anak Kedua. (Foto: dok. Instagram Sapri Pantun)
Jakarta -

Duka menyelimuti keluarga Sapri Pantun. Sang komedian meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Sapri Pantun dilarikan ke rumah sakit dan masuk ICU setelah diketahui gula darahnya mencapai lebih dari seribu. Kondisi Sapri Pantun saat masuk rumah sakit diungkapkan sang istri, Irma Suryani, sadar tapi sudah tidak mengenali orang.

"Kayak nggak ngenalin orang gitu. Agak-agak nggak engeh gitu, sama anaknya juga nggak engeh. Maksudnya kita semangat saja biar dia cepat sembuh. Kita ajakin ngomong terus gitu. Tadi juga pas di rumah sakit, 'Mah, aku berapa hari nggak sadar?' 'Nggak kok, sadar terus.' Aku bilang gitu biar dia nggak mikirin," cerita Irma Suryani saat ditemui di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan.

Irma Suryani saat itu menahan tangis ketika menceritakan kondisi sang suami. Irma Suryani akan melahirkan anak keduanya pada 18 Mei 2021.

"Saya (hamil sudah) sembilan bulan. Tanggal 18 bulan ini (dijadwalkan melahirkan)," ungkap Irma Suryani menahan tangis dan menengok ke arah anak pertamanya.

Dalam kondisi lemah di ruang ICU, Sapri Pantun masih sempat mempertanyakan kondisi Irma Suryani. Irma Suryani mengatakan, Sapri Pantun menganggap ini adalah cobaan di bulan Ramadhan untuk keluarga mereka.

"Ya, dia juga ngomong gitu. Saya bilang sudah semangat biar cepat sehat lagi gitu kan. Kita sama-sama berdoa cepat semangat," cerita istri Sapri Pantun.

Tangis Irma Suryani akhirnya saat itu pecah. Kelahiran buah hatinya dengan Sapri Pantun tinggal menghitung hari. Bahkan Irma Suryani saat itu ingat betul Sapri Pantun memintanya tidak boleh terlalu lelah.

"Ya kalau ditanya soal itu sedih banget. Apalagi lahirnya sudah tinggal menghitung hari. Saya minta doanya teman-teman biar saya juga lancar lahirannya, biar sehat semuanya. Papanya juga sehat," ucap istri Sapri Pantun memohon doa saat itu.

"Iya dia bilang, 'Sayang yang kuat, nggak boleh capek-capek.' Saya juga khawatir banget sama dia yang pas malam dia dirawat saya nggak tidur sama sekali dari malam sampai pagi," ucapnya pilu.

Kini, Sapri Pantun pergi untuk selamanya. Kabar meninggalnya Sapri Pantun disebarluaskan oleh sang adik, Dolly. Bunda Neng, tim manajemen Sapri Pantun, mengatakan Sapri Pantun meninggal dunia hari ini, selepas magrib.

(pus/mau)