Sapri dan Pantun 'Masak Air' yang Khas Pancing Tawa

Tim detikcom - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 19:49 WIB
Jakarta -

Dunia hiburan Tanah Air kehilangan salah satu komediannya. Sapri Pantun yang dikenal lewat pantun 'Masak Air' di salah satu stasiun televisi itu meninggal dunia.

Sapri Pantun meninggal dunia usai drop dan menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit gula yang ia idap. Komedian berkepala plontos itu sempat menghibur pemirsa layar televisi lewat penampilannya yang mengundang tawa.

Menjadi salah satu pengisi acara Pesbukers, Sapri khas membawa humor lewat pantun 'masak air' yang ia lontarkan bersama Opie Kumis. Dirinya kerap jadi bulan-bulanan di acara tersebut.

Sapri yang kerap kalah pantun dari Opie Kumis sering diserang dengan siraman bedak di kepalanya yang licin tanpa sehelai rambut itu.

Namun gelak tawa Sapri itu meredup terlebih belum lama ini ia diketahui harus menjalani perawatan di ICU. Usia Sapri tak lagi muda.

Selain masih ambil job melucu, dirinya juga disibukkan mencari tambahan dengan membuka usaha.

Sapri PantunSapri Pantun semasa masih hidup, bersama Opie Kumis dan Narji / Foto: dok. Instagram Sapri Pantun

"Gimana dia sakit sekarang ini mungkin dia sibuk kan dia juga dagang soto. Dia juga punya usaha soto, dia main sinetron," kata Ruben Onsu yang pertama mengabarkan kondisi Sapri yang tengah drop.

Sebelum meninggal dunia, Sapri Pantun direncanakan akan melakukan operasi di rumah sakit. Gula darah yang diidapnya membuat Sapri mengalami penyumbatan darah di kakinya.

"Karena ada gula darah, maka ada penyumbatan di kaki. Jadi di kaki di sini (bagian bawah) sudah memar," cerita Doli, adik Sapri Pantun, sebelum sang kakak berpulang untuk selamanya.

Para sahabat artis yang peduli dengan kondisi Sapri yang terbaring di rumah sakit juga membuka donasi. Sebab tak hanya mengalami penyumbatan dan mesti menjalani operasi, Sapri juga diharuskan menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator karena kondisinya yang tak stabil.

Namun takdir berkata lain, kini Sapri Pantun meninggal dunia. Sapri Pantun mengembuskan napas terakhirnya di usia 49 tahun.

(doc/mau)