Seth Rogen Akhiri Hubungan dengan James Franco yang Terlibat Pelecehan Seksual

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 21:26 WIB
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 07:  James Franco attends The 75th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 7, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)
James Franco dijauhi Seth Rogan usai heboh berita pelecehan seksual. (Foto: (Frederick M. Brown/Getty Images)
Jakarta -

Sejak beberapa tahun lalu, James Franco mendapat sorotan atas tudingan melakukan pelecehan seksual ke beberapa aktris dan wanita muda lainnya. Nama Seth Rogen sebagai sahabatnya pun turut dikait-kaitkan karena dianggap mendukung tindakan sang aktor.

Namun selama ini, Seth memilih bungkam dan tak menanggapi masalah yang menyeret dirinya itu. Hingga akhirnya baru-baru ini, ia buka suara terhadap masalah James Franco.

Ia mengaku hubungannya dengan James Franco memburuk usai munculnya kasus pelecehan itu. Bahkan kini ia sudah tak ada hubungan baik secara pribadi maupun secara pekerjaan dengan James Franco.

"Yang bisa aku katakan adalah aku menolak tindakan kekerasan ataupun pelecehan dan aku tak akan pernah melindungi ataupun membenarkan siapa pun yang melakukannya. Atau secara sadar menempatkan seseorang dalam posisi bersama dengan sang pelaku," ungkapnya dilansir dari Daily Mail.

Seth Rogen pun mengaku tak tahu menahu dengan kejadian ataupun pelaporan yang diajukan terhadap James Franco pada 2014 dan 2018. Ia juga mengaku sudah tak pernah bekerja sama dengannya sejak beberapa tahun belakangan.

Selain itu, Seth Rogen pun meminta maaf atas candaan yang pernah dibuatnya di acara Saturday Night Live (SNL) pada 2014. Di mana kala itu ia menceritakan lelucon yang menyangkut pelaporan seorang gadis berusia 17 tahun atas James Franco.

"Aku memutuskan untuk melakukan prank pada James Franco. Aku berpose seperti seorang gadis di Instagram dan memberitahukannya jika aku masih sangat muda. Ia tampaknya tak terpengaruh dan aku pun mengajaknya bertemu di Ace Hotel," candanya kala itu.

Sebelumnya aktris Charlene Yi membagikan kisah yang dialaminya bersama aktor Hollywood James Franco dan Seth Rogen. Dua aktor yang sempat menjadi rekannya itu ternyata meninggalkan citra buruk untuknya, bahkan ia tak segan menjuluki James Franco sebagai predator seks.

Hal tersebut diunggahnya dalam postingan di Instagram-nya baru-baru ini. Yi yang pernah bekerja sama dengan Franco dalam film The Disaster Artist itu mengungkapkan kisah buruknya yang dialami selama proses syuting.

"Ia (sang produser) mengatakan jika permasalahan James Franco sebagai predator seksual itu sudah lama sekali, kini ia sudah berubah. Padahal pada minggu itu, ia baru saja dituduh telah melakukan pelecehan pada seorang wanita," tambahnya.

Yi pun menjelaskan Seth Rogen yang menjadi produser film tersebut. Sehingga tak heran, jika ia sangat membela sahabatnya itu.

Menurutnya, apa yang dilakukan James Franco diketahui oleh Seth Rogen. Namun sang aktor memilih untuk bungkam dan tak menutup kemungkinan, jika ia melakukan hal yang sama dengan James Franco.

(ass/mau)