Tika Ramlan Sekeluarga Positif COVID-19, Kondisi Ibunda Sempat Gawat

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 10:44 WIB
Tika Ramlan eks T2 dan ibunya
Tika Ramlan sekeluarga positif COVID-19, kondisi ibunda sempat mengkhawatirkan Foto: Instagram @tika_ramlan
Jakarta -

Tika Ramlan berbagi cerita saat keluarganya positif COVID-19. Hal itu terjadi pada bulan Februari 2021 dan membuatnya khawatir kehilangan sosok ibunda.

Saat ini, Tika Ramlan dan keluarga sudah kembali pulih. Namun, Tika Ramlan berjuang melawan COVID-19 perlu dibagikan untuk menjadi pelajaran dan pengingat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Tika Ramlan menuliskan kisahnya di Instagram dengan judul OUR COVID EXPERIENCE. Tika Ramlan melihat kondisi yang dialami oleh Joanna Alexandra dan Raditya Oloan dan itu juga yang pernah Tika Ramlan rasakan.

"Aku pikir bakal kehilangan sosok satu ini.. yes MY MOM.. Jadi sekitar bulan Feb lalu saya dan 1 keluarga kena juga sama COVID -19 Kenapa ko baru cerita sekarang?? Ngeliat temen kita @joannaalexandra Yg kehilangan suami nya gw tau bgt rasanya gimana in this situation, krn gw hampir mengalami hal yg sama...," ungkap Tika Ramlan dilihat, Senin (10/5/2021).

Awalnya Tika Ramlan didiagnosis tipus. Seluruh badannya dirasakan sangat tidak enak dan panas. Sampai akhirnya pada hari ketujuh, Tika Ramlan semakin merasa tidak enak, tapi diagnosis-nya tetap dinyatakan tipus.

"2 kali diagnosis Tyfus tapi waktu itu gw udh yakin ini sesuatu yg beda bukan tyfus. Dan meminta sama suami untk isolasi mandiri. BUT IT WAS TOO LATE virusnya udh nyebar 1 rumah dengan sangat cepat including manager gw @dini_rasyid yg ikut kena juga ,MAAFIN YA BLO! krn dia yg rajin ngerawat gw pas sakit," tuturnya.

"Dan bener test terakhir baru keliatan kalo ternyata + covid 19. TRACING orang orang yg sempet ketemu aku alhamdulillah mereka semua sehat," ungkap Tika Ramlan.

Namun, Tika Ramlan merasa terpuruk saat melihat kondisi sang bunda yang juga komorbid asma dan diabetes semakin parah. Bahkan, sang bunda sempat mengaku sudah tak sanggup berjuang sembuh melawan COVID-19

[Gambas:Instagram]


"Titik tersulit adalah saat dunia seakan ambruk waktu kondisi Mama tambah buruk dr hari ke hari karena Mama komorbid alias punya sakit bawaan, punya diabetes dan ashma. Mama udh hampir giveup katanya udah gak kuat , tapi kita berusaha 1 rumah unk kuatin," kenang Tika Ramlan.

"AKHIRNYA DENGAN BERAT HATI DIBAWA KE RS.. Kebayang ga keadaan waktu itu dirumah Semua sakit UNO panas ATA diare CHAYRA muntah muntah AJI muntah muntah Trus mesti bawa MAMA ke RS," sambungnya.

Akan tetapi, Tika Ramlan memilih untuk merawat sang bunda di rumah. Tika Ramlan meyakini akan lebih baik merawat sang bunda di rumah bersama dengan keluarga.

"Yup sempet ada yg tanya kenapa ga dirawat di Rs.. Gak tau kenapa yaaa waktu itu feeling dan hati gak mau lepasin aja Bukan masalah ga percaya sama RS tapi feeling bilang bawa aja MAMA PULANG. yakin Insya Allah bisa ngerawat mama dirumah meskipun rasanya babak belur banget karena gw sendiri pun lagi sakit banget..," ungkapnya.

Segala sesuatu untuk merawat sang bunda dipersiapkan oleh Tika Ramlan. Bahkan keluarga Tika Ramlan sampai belajar untuk mengambil darah sang bunda guna mengecek kadar gulanya.

Semua perjuangan Tika Ramlan dalam kondisi yang juga COVID-19 tidak sia-sia. Kondisi sang bunda membaik.

"WELL 2 minggu berjalan Mama membaikkkk..Alhamdulillah ya Allah doaku tiap malem didengerin Doa sampe nangis nangis minta kesempatan supaya Mama disembuhin. Alhamdulillah dikabulkan," tulis Tika Ramlan bersyukur. Sampai saat ini sang bunda dalam kondisi sehat, dan keluarga Tika Ramlan sembuh dri COVID-19.



Simak Video "Corona Mingguan RI Melonjak, Satgas: Dampak Libur Idulfitri"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)