Round Up Sepekan

Pipik Dian Irawati Dipoligami Uje, Pro Kontra Gus Miftah Masuk Gereja

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 07:03 WIB
Umi Pipik
Round Up Sepekan: Pipik Dian Irawati Dipoligami Uje, Pro Kontra Gus Miftah Masuk Gereja (Foto: Instagram @_ummi_pipik_)

4. Ustaz Solmed Bangkrut

Ustaz Solmed mengaku keuangannya berantakan karena pandemi COVID-19. Ia tidak punya pemasukan hingga uang di tabungannya habis.

Setelah uang di tabungannya tidak lagi bisa diandalkan, Ustaz Solmed mengaku menjual mobilnya.

"Dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan, orang datang ke rumah. Saya pergi hanya mencari untuk makan," kata Ustaz Solmed saat hadir dia acara bertema Islami di salah satu stasiun TV, seperti yang dikutip dari InsertLive.

Setelah itu, Ustaz Solmed terpikir untuk mencari pemasukan lain. Ia akhirnya memilih berdagang kecil-kecilan dari modal seadanya.

"Saya jual face shield, saya jual sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya. Tidak ada yang tahu mungkin satu Indonesia. Dan saya selalu melarang istri saya, jangan pernah cerita apa pun soal perkara hidup kita," katanya.

Masih dari ceritanya, Ustaz Solmed mengaku kebingungan saat ibundanya mengeluhkan sakit. Ia tidak punya uang untuk mengantarkan sang ibu ke dokter.

Beruntung sang istri, April Jasmine, masih memiliki simpanan dana, meskipun tidak banyak. Akhirnya ia meminjam uang ke sang istri untuk mengobati ibundanya.


5. Raditya Oloan Meninggal Dunia

suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan. Pria yang biasa disapa dengan panggilan Radit itu meninggal dunia.

Kabar itu pun diketahui lewat beberapa postingan teman dan juga kerabat Radit dan juga Joanna Alexandra.

"Till me we meet again my friend @radityaoloan. Kenangan orang baik seperti lo selalu jadi berkat and berbekas di hati banyak orang.. Pray for @joannaalexandra And family to stay strong," ungkap akun Pascal Lasmana dalam Instagram miliknya.

Tak hanya itu, ada juga ungkapan duka lainnya yang datang dari sahabat dan juga rekan mereka.

"Berakhir dengan sangat cepat berjalan 3 tahun bareng. Dari skeptis kritis berontak dan sampe sekarang masih tapi tetep di hargai, di sayang, dan dipenuhi kebutuhannya sebagai sesama manusia. Gak pernah menggurui, gak menggerutu, gak mukul walaupun dikasih yang paling buruk sekalipun. Mari temen2 semua dan tim pelayanan beliau kita terusin semua jejak dan warisan yang ditinggalkannya. Semua baik adanya buat kita. Selamat jalan teman sahabat mentor keluarga pendeta dan bukti nyata TUHAN ITU ADA DAN IA BEKERJA. Raditya Oloan Immanuel Panggabean, the realest one," ungkap akun Jone****.

"Rest in Love Brother kesayangan @radityaoloan Thank you so much buat hatimu untuk kami semua kak.. Waktu terakhir ke Bali kita gak sempet ketemu karena pas datang sibuk dengan keluarga.. Kk sempet tlp dan janji bakal ketemu lagi kalo ke Bali.. You gone to soon broo.. Tuhan Yesus lebih sayang kak Radit.. Sending love and prayers buat kak Jo, anak2 dan keluarga yang ditinggalkan..
Sampai ketemu di Yerusalem baru," jelas akun Victor.

Jika tak ada-aral melintang Raditya Oloan akan dimakamkan pada hari ini di San Diego Hills.


(wes/dar)