Kisahnya Jadi Pengingat ke Tuhan, Keluarga: Kami Bangga dengan Raditya Oloan

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 10:02 WIB
Joanna Alexandra, Raditya Oloan
Kisah perjalanan hidup Raditya Oloan buat keluarga bangga dan selalu ingat Tuhan Foto: dok. Instagram Joanna Alexandra
Jakarta -

Raditya Oloan meninggal dunia. Raditya Oloan banyak meninggalkan kenangan manis teruntuk keluarga, sahabat, dan kerabat.

Selama hidup, Raditya Oloan banyak memberikan pelayananan kepada Tuhan. Tidak hanya kepada keluarga besarnya, tapi juga untuk banyak orang.

Hal itu tentu membuat keluarganya bangga. Meskipun Raditya Oloan sudah meninggal dunia, tapi perjalanan spiritualnya memberikan kesan yang sangat baik sebelum Raditya Oloan pergi untuk selamanya ke pangkuan Tuhan.

"Sangat bangga. Bahkan sampai sekarang pun kami sahabat, orang tua, dan anak-anak sangat bangga sama Radit. Bahkan di masa duka, ketika dia meninggal pun betul-betul kita melihat buah dari pelayanan Radit betul-betul nyata gitu," ungkap Icha, adik kandung Raditya Oloan, saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RS. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kenangan lain yang tak bisa dilupakan oleh Icha adalah saat Raditya Oloan selalu mengingatkan keluarganya akan Tuhan. Suami Joanna Alexandra itu selalu memprakarsai hal-hal yang berbau dengan agama.

"Kalau dari aku sendiri dia cukup inisiator, kalau ada acara keluarga kalau misalkan apa, Adit yang ngajak, 'Ayo kumpul doa bareng. Ayo!' Misalnya lebih ke betul-betul hal yang mendekatkan diri dengan Tuhan kita ingat lagi sama Tuhan. Mungkin sosok itu yang akan berkurang di keluarga besar. Untuk, 'Ayo berdoa bareng,'" beber Icha.

Padahal dulunya, Raditya Oloan memiliki masa lalu yang kelam. Ia seorang bandar narkoba yang taubat dan konsisten memberikan pelayanan untuk Tuhan sampai akhirnya menjadi seorang pendeta.

Hal itu tentu membuat Icha malu akan dirinya sendiri. Ia yang tak bandel dan aneh-aneh masih belum bisa menjadi orang seperti suami Joanna Alexandra itu, mengabdi untuk Tuhan.

"Tapi kalau misalnya di mata kami sendiri dia orang yang bisa lihat emas di dalam tempat sampah. Dia orang yang bisa lihat dari seburuk-buruknya orang pasti ada sesuatu yang Tuhan mau pakai. Ya udah dia sangat percaya itu dan dia sangat terimpact ke kita," imbuh adik Raditya Oloan.

"Itu jadi value di dalam keluarga yang kita nggak pernah men-judge orang. Dia mau hamil di luar nikah, mau punya masa lalu seburuk apapun, itu kami jadi belajar, pasti Tuhan bisa pakai semua orang untuk mengubah orang lain," pungkasnya.



Simak Video "Raditya Oloan Meninggal, Joanna Alexandra Dapat Banyak Support"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)