Round Up

Tasya Kamila Tak Pernah Membayangkan Suami Idap Kanker Kelenjar Getah Bening

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 08:03 WIB
liburan
Tasya Kamila Tak Pernah Membayangkan Suami Idap Kanker Kelenjar Getah Bening (Foto: Instagram Tasya Kamila)
Jakarta -

Tasya Kamila membawa kabar kurang menyenangkan. Ia mengungkapkan suaminya, Randi Bachtiar, mengidap kanker getah bening stadium 2.

Hal itu diumumkan Tasya Kamila melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram @tasyakamila. Video tersebut menampilkan perjuangan Randi Bachtiar dalam melawan penyakitnya.

"Selama berbulan-bulan, kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tetapi akhirnya kami berani untuk membagikan perjalanan ini kepada kalian," tulis Tasya Kamila dalam caption videonya.

Dalam video itu terlihat bagaimana Randi Bachtiar menjalani serangkaian pengobatan agar sembuh dari kanker. Ia menjalani kempterapi hingga membuat ramputnya rontok.

Tasya Kamila pun setia mendampingi sang suami ketika pergi ke rumah sakit. Ia juga mengabadikan momen itu dalam setiap video yang direkamnya.

Randi Bachtiar juga sudah menjalani operasi. Kini, ia tengah menjalani radioterapi yang diharapkan bisa menjadi fase terakhir perawatannya.

"Kami baik-baik saja, alhamdulillah. Kami berharap ini sesuatu yang bisa yang kami kalahkan dan menangkan. Kami tangguh," kata Tasya Kamila.

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener-bener #TasyaRandiJourney telah naik ke tingkat lebih lanjut," ungkapnya berusaha untuk kuat.

Tak hanya Tasya Kamila, Randi Bachtiar juga mengunggah video yang serupa di feed Instagram nya. Dalam keterang videonya, Randi Bachtiar awalnya sempat tak percaya bisa mengidap penyakit mengerikan tersebut.

"Saat ini gw sedang berikhtiar dan berjuang melawan kanker [kelenjar] getah bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insya Allah bisa diobati dan disembuhkan," ujar Randi Bachtiar.

"Awalnya kaget banget, sih, terdiagnosa dengan penyakit ini. Gw mikir kenapa sekarang, kenapa gw, apa salah gw.. dan ketika dikasih tahu dokter treatment-nya harus seperti apa, gw sempat drop banget." pungkasnya.

(dar/dar)