Alasan Istri Akhmad Fadli Jalani Pengangakatan Rahim

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 20:32 WIB
Akhmad Fadli dan Nur Ayu Chesty
Akhmad Fadli dan Nur Ayu Chesty (Foto: Instagram)
Jakarta -

Akhmad Fadli dan istrinya, Nur Ayu Chesty, menceritakan terkait pengangkatan rahim baru-baru ini. Nur Ayu mengaku terpaksa mengangkat rahimnya usai kelahiran anak ke limanya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Nur Ayu, ia sebelumnya sempat mengalami kesakitan saat datang bulan. Ketika datang bulannya sudah selesai, rasa sakit itu masih terasa.

Saat itu dokter tempat ia mengecekkan kesehatannya menyebut Nur Ayu harus mengangkat rahimnya. Hal itu diungkapkan sang dokter setelah Nur Ayu melakukan observasi.

"Karena kemarin kebetulan pas banget aku. Biasanya pas mens sakitnya, nah ini udah nggak mens tuh sakit," ujar Nur Ayu ditemui bersama Akhmad Fadli di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Terus sama dokter di observasi jadinya ya harus diangkat," tambah Nur Ayu lagi.

Dijelaskan Fadli, kelima anaknya saat ini sudah sangat cukup baginya. Sehingga ia pun merasa tak masalah jika Nur Ayu menjalani operasi pengangkatan rahim.

"Ya cukup lah kan udah nggak bisa lagi, masa mau dipaksain," ujar Akhmad Fadli.

Salah satu presenter kembar Tanah Air ini menjelaskan memang tak memiliki target dalam memperoleh keturunan.

Nur Ayu juga menjelaskan hal yang serupa. Ia pun hanya menyerahkan diri pada sang maha pencipta.

"Kita nggak ada target sih. Awalnya cukup lah tiga anak. Tapi Allah berkehendak lain," tutur Nur Ayu.

Meski begitu saat kelahiran anak ke empat, Nur Ayu sudah diminta untuk menjalani operasi pengangkatan rahim. Namun Fadli dan Ayu masih menunda hal tersebut.

Alasan mereka menunda saat itu karena berharap masih ingin memiliki anak lagi. Namun kini dokter meminta agar segera mengangkat rahim Nur Ayu dan akhirnya disetujui Akhmad Fadli.

"Pas anak ke empat itu sudah dibilangin dokter, 'kalau bisa disarankan dioperasi dan diangkat rahimnya'. Tapi kita memilih 'entar dulu deh', karena masih mau punya anak lagi waktu itu," jelas Fadli.

"Karena kata dokter sudah tidak mungkin (untuk saat ini). Ya alhamdulillah segala sesuatu sudah diatur sama Allah," tutupnya.

(hnh/dar)