ADVERTISEMENT

Sama-sama Berjuang! Istri dan Sapri Pantun Saling Menguatkan di Tengah Cobaan

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 13:36 WIB
Sapri Pantun
Sapri Pantun dan istri saling menguatkan di tengah cobaan Foto: dok. Instagram Sapri Pantun
Jakarta -

Komedian Sapri Pantun masih berada di ICU karena gula darahnya yang mencapai 1.143. Sedangkan sang istri yang hamil 9 bulan terus menyemangati suaminya meski dirinya tengah menanti proses melahirkan.

Irma Suryatin tak dapat menyembunyikan kesedihannya, mendapati kondisi Sapri Pantun saat ini. Ditemani putri pertamanya, Irma menceritakan kondisinya setelah Sapri Pantun dilarikan ke rumah sakit dan masuk ICU.

Sang istri menegaskan sejak dibawa ke rumah sakit, Sapri Pantun dalam kondisi sadar. Hanya saja, sang suami terlihat linglung dan seperti tak bisa mengenali orang-orang di sekitarnya dengan baik.

"Kayak nggak ngenalin orang gitu. Agak-agak nggak ngeh gitu, sama anaknya juga nggak engeh," cerita Irma Suryatin, istri Sapri Pantun di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan.

Meski merasa khawatir dengan kondisi sang suami, Irma tak ingin membuat Sapri Pantun semakin kepikiran. Dia hanya ingin sang suami bersemangat untuk sembuh.

"Maksudnya kita semangat aja biar dia cepat sembuh. Kita ajakin ngomong terus gitu. Tadi juga pas di rumah sakit, 'Mah aku berapa hari nggak sadar?' 'Nggak kok, sadar terus.' Aku bilang gitu biar dia nggak mikirin," tuturnya.

Istri Sapri Pantun menangis ceritakan kondisi sang suamiIstri Sapri Pantun menahan tangis ceritakan kondisi sang suami dan dirinya Foto: Desi/detikHOT

"Dia sedih katanya, 'Mudah-mudahan kamu lahir Papa udah sehat ya Dek,' gitu," ucap Irma mengulang perkataan Sapri Pantun.

Di tengah kondisinya yang sedang lemah, Sapri Pantun juga tetap memikirkan sang istri. Irma Suryatin dijadwalkan akan menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak keduanya pada 18 Mei 2021.

"Tapi dia mikirin, kalau dia masih lemas gitu, 'Gimana kamu?' Terus aku bilang, 'Sudah kamu mikirnya jangan kayak gitu, yang penting semangat, biar cepat sehat lagi,' gitu kan. Kita sama-sama berdoa cepat sembuh, semangat," ungkap istri Sapri Pantun.

Sapri Pantun memberikan semangat sang istri jelang melahirkan. Komedian yang dikenal dengan jargon 'Masak Aer biar mateng.... Cakep!' itu meminta sang istri jaga kesehatan.

Tak dipungkiri oleh Irma Suryatin, dirinya memang kurang istirahat karena melihat kondisi Sapri Pantun.

"Iya dia bilang, 'Sayang yang kuat, nggak boleh capek-capek.' Saya juga khawatir banget sama dia. Pas malam dia dirawat, saya nggak tidur sama sekali, dari malam sampai pagi. Seharian nggak tidur, hari Rabu itu. Karena memang benar-benar nggak bisa tidur, nggak bisa makan," cerita Irma Suryatin, istri Sapri Pantun.

Sapri Pantun awalnya tidak mengetahui mengidap sakit gula. Sebelum diperiksa dokter, Sapri Pantun hanya merasa seperti masuk angin.

"Awalnya kan sakitnya kayak masuk angin gitu, meriang-meriang, minta dikerokin, terus ke dokter. Pas ke dokter sih bilangnya cuma kecapekan syuting aja gitu. Pulangnya pagi terus, hampir tiap hari," kata istri Sapri Pantun.



Simak Video "Gula Darah Tinggi Jadi Penyebab Sapri Pantun Kolaps"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT