Ini Aktris Paling Dibenci Jackie Chan

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 08:40 WIB
Jackie dan Anita saat syuting Thunderbolt
Foto: Dok. Weibo
Jakarta -

Puluhan tahun sudah Jackie Chan berkarier di dunia seni peran, beragam aktor dan aktris sempat diajaknya kerjasama. Lalu dari seluruh pengalamannya itu, ternyata ada satu sosok aktris yang paling diingat.

Namun sayangnya kenangan itu bukanlah kenangan baik melainkan kesan buruk. Bahkan Jackie Chan sampai menyebut wanita itu sebagai aktris paling mengganggu dan dibenci olehnya.

Lantas siapakah sosok aktris itu? Ia adalah Anita Yuen, rekannya dalam film Thunderbolt yang dirilis pada 1995. Pada film tersebut keduanya menjadi sepasang kekasih.

Kekesalan Jackie Chan pada sosok Anita Yuen bermula saat mereka syuting. Kala itu bintang Vanguard itu meminta Anita untuk tinggal di lokasi syuting dan melatih dialog mereka untuk keesokan harinya, namun Anita menolak dan pergi begitu saja setelah adegan hari itu usai.

Jackie Chan pun sangat kesal dengan ulahnya dan melaporkan Anita Yuen ke Hong Kong Film Director Guild. Ternyata tak hanya dirinya saja yang memiliki masalah dengan sang aktris, beberapa sutradara lainnya pun mengeluhkan hal yang hampir serupa.

Anita Yuen dianggap sombong dan besar kepala usai meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti Best Actress di Hong Kong Film Awards pada 1993 dan 1994. Namun jarang ada yang buka mulut, kecuali Jackie Chan.

Sang aktor sempat mengungkapkan kejadian itu dalam sebuah wawancara, namun ia menolak menyebutkan nama Miss Hong Kong 1990 itu. Saat itu beberapa media mengira jika sosok yang dibicarakan oleh Jackie Chan adalah Elaine Ng karena hubungan keduanya memang tak baik.

Jackie Chan pun baru menjelaskan beberapa tahun setelahnya jika yang dimaksud adalah Anita Yuen. Dan pada 2017 Anita meminta maaf secara resmi kepada Jackie Chan atas masalah di antara mereka.

Mereka pun makan malam bersama dengan suami Anita Yuen. Api kemarahan antara keduanya pun padam sudah dengan ditandai pemberian hadiah film negatif dari foto-foto di lokasi syuting Thunderbolt dari Jackie Chan.



Simak Video "Viral Video Kondisi Jackie Chan yang Kesulitan Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)