Sapri Masuk ICU karena Gula Darah Tinggi, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 06 Mei 2021 21:26 WIB
Sapri Pantun
Foto: dok. Instagram Sapri Pantun
Jakarta -

Komedian Sapri harus dirawat di rumah sakit lantaran penyakit gula darah. Gula darah Sapri dikabarkan sampai 1.000 lebih.

Sehingga Sapri dirawat di ICU dengan sangat intensif. Namun menurut Adik Sapri sekaligus manajernya, Dolly, mengatakan jika Sapri saat ini sudah dalam kondisi membaik.

"Jadi kondisi bang Sapri saat ini alhamdulillah dapat kabar sudah membaik. Alhamdulillah sudah. Kemarin kan sempet kalau diajak ngobrol suka linglung," kata Doly dalam sambungan telepon di Kopi Viral, Studio Trans TV, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2021).

"Benar-benar 1.143 kadar gulanya. Normal 170-190 jauh," lanjutnya.

Mengenai kabar koma, Dolly membantah kabar itu. Namun yang pasti Sapri sempat linglung. Namun sejauh ini sudah membaik dari sebelumnya.

"Oh nggak koma, jadi cuma karena kadar gula tinggi jadi lari ke kepala. Iya kenal (orang) cuma setelah itu nanti dia linglung lagi kadang mau bangun diri. Sekarang dapet kabar alhamdulillah udah mendingan sih," bebernya.

Saat ditanya lebih lanjut, Dolly mengatakan jika Sapri memang memiliki pola hidup yang tidak sehat. Ia kerap makan dan langsung tidur di lokasi syuting.

Untuk itu, Dolly pun mengingatkan bagi teman-teman yang bekerja di dunia hiburan untuk tetap menjaga pola makan. Ia pun mengatakan jika sebaiknya jangan tidur sesaat setelah makan makanan berat.

"Jadi gini, mungkin buat pelajaran teman-teman yang ada di dunia hiburan, kalau bekerja jangan diforsir ya. Apalagi kalau bang Sapri kan kerja pulangnya pagi, jadi jangan terlalu dihabiskan tenaganya. Dia habis makan terus tidur kan nunggu take gitu lama ya, jadi kalau bisa habis makan ya jangan langsung tidur gitu saya padahal sudah bilang ke bang Sapri kalau habis makan jangan langsung tidur gitu," ungkap Dolly lagi.

Menurut Dolly, Sapri memang tidak terbiasa begadang. Ia pun baru belakangan ini saja begadang karena sang istri tengah hamil tua.

"Dia emang nggak bisa begadang kan, jadi pertama dia melakukan itu karena istrinya lagi hamil tua mungkin dia nggak ada biaya dia takut, jadi maksain untuk kerja," jelas Dolly.



Simak Video "Gula Darah Tinggi Jadi Penyebab Sapri Pantun Kolaps"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)