Umi Pipik Cerita Dipoligami, Keluarga Baru Tahu Setelah Uje Meninggal

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 06 Mei 2021 13:14 WIB
Ummi Pipik
Umi Pipik Cerita Dipoligami, Keluarga Baru Tahu Setelah Uje Meninggal (Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Jakarta -

Setelah 8 tahun ditinggal pergi Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati bercerita mengenai kehidupan rumah tangganya. Ia mengaku dipoligami sang suami.

Hal itu diungkapkan wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu saat berbincang di channel YouTube Venna Melinda. Jangankan publik, keluarga ibu dari Abidzar tersebut pun baru mengetahui informasi itu setelah Uje meninggal dunia pada 2013.

"Bahkan keluarga besar saya pun, saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal," kata Pipik Dia Irawati.

Pengakuan itu membuat keluarganya kaget. Mereka menyebut tidak pernah menduga Uje akan menikah lagi.

"Dan mereka kaget, 'Kok kamu nggak pernah cerita?' Karena saya memang, buat apa? Kan kita yang jalani, bukan orang lain," kata Pipik Dian Irawati.

Menurut Umi Pipik ada beberapa hal yang seharusnya tidak perlu diketahui banyak orang soal pernikahannya dengan Uje, salah satunya soal poligami.

Dalam pernyataannya, Pipik Dian Irawati juga mengisyaratkan jika poligami tersebut tidak membuatnya bahagia.

"Ya sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia saja," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pipik Dian Irawati juga menjelaskan jika ia sempat merasa tidak terima dengan kabar Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan. Ia merasa tidak siap ditinggal suami untuk membesarkan empat orang anak sendirian.

"Saya dulu hampir 24 jam di rumah bersama anak-anak. Mau ngambil job jadi host juga tidak boleh sama beliau. Begitu dia meninggal, saya jadi tidak siap. Anak saya masih kecil-kecil, kenapa dia yang diambil? Nanti saya cari nafkah dari mana? ujarnya.

Di perasaan tersebut, Umi Pipik seperti mendapatkan tamparan keras dari anaknya. Ketika itu, anak keduanya, Adiba, yang masih berusia 13 tahun, coba menyadarkannya.

"Sampai akhirnya Adiba bisikin saya dengan kalimat, 'Memang kalau Umi begini terus bisa bikin Abi hidup lagi?' Saya seolah-olah tertampar. Kok bisa ya dia mikir begitu? Dulu saya (berusia) 10 tahun, ibu saya meninggal, saya nggak bisa berpikir seperti itu. Saya marah sama Allah, tidak setegar (Adiba) ini," tuntasnya.

Simak video 'Cara Umi Pipik Jaga Anak-anaknya yang Terjun ke Dunia Hiburan':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/nu2)