Thya Sethya Jaga Penampilan demi Suami, Paling Khawatir dengan Selulit

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 05 Mei 2021 13:25 WIB
thya sethya
Thya Sethya Jaga Penampilan demi Suami, Paling Khawatir dengan Selulit. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Thya Sethya bicara soal perubahan tubuhnya usai menikah dan melahirkan. Ia tak menampik penampilannya memang berubah.

Thya Sethya bahkan menyukai bentuk badannya saat ini. Sebab wanita berhijab itu dulu susah sekali untuk menaikkan berat badan.

Thya Sethya sempat mengingat bagaimana badannya usai melahirkan anak yang naik drastis. Beruntung ia bisa segera mengembalikan bentuk tubuhnya dan membuatnya ideal kembali.

"Sebelum nikah sama sesudah berat badan aku berubah, dari asalnya aku cuma 45 kg, sekarang punya anak beratku lebih dari 45 kg, tapi aku lebih suka badan aku sekarang. Kalau dulu tuh berat badan aku nggak bisa naik-naik, stuck saja di 45 kg," ujar Thya kepada detikcom saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Dan pas anakku lahir, jangan ditanya pasti semua ibu pas ngelahirin melar deh. Aku saja dari hamil sampai ngelahirin berat badanku naik 20 kg, tapi sekarang sudah turun lagi dong," lanjutnya.

Eks model dan gadis ring di One Pride MMA itu mengatakan sempat merasa insecure, karena berat badannya yang naik drastis. Namun Thya Sethya bergegas mengatur pola hidup sehat.

"Sekarang berat badanku 52 kg. Pas berat naik sempat insecure juga sih, karena takut nggak balik lagi kan, tapi banyak yang ngalamin nanti juga turun lagi berat badannya. Jadi aku rada nggak takut gitu aku lebih ngejaga saja apa yang harus aku makan dan nggak, kayak makanan kolesterol tinggi kan nggak aku makan, yang penting makanan yang sehat saja," tuturnya.

Thya Sethya membeberkan hal yang ditakuti usai melahirkan yakni selulit. Ia pun sebisa mungkin menjaga penampilan demi suami.

"Aku takut banget sama selulit apalagi kan kalau orang hamil selulit itu rawan banget karena selulit itu hilangnya susah banget, jadi pas aku hamil dan sesudah ngelahirin aku tetap diolesin minyak almond gitu. Alhamdulillah nggak ada selulit yang ngebekas," katanya.

Selain dengan penampilan, Thya Sethya juga membocorkan menjaga keharmonisan keluarga. Ia mengaku suaminya luluh dengan masakannya.

"Aku masakin itu kan kewajiban istri ke suami. Sekarang bisa masak. Aku tuh aneh dulu nggak bisa masak, setelah punya suami kenapa tiba-tiba bisa masak. Selain itu ngejaganya ya mengurangi ego masing-masinglah, sekarang sudah harus ngerti karena sudah punya anak," pungkasnya.

(mau/doc)