Dijadikan Imajinasi Netizen, Thya Sethya Ketakutan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 28 Apr 2021 11:45 WIB
Thya Sethya
Dijadikan Imajinasi Netizen, Thya Sethya Ketakutan. (Foto: Dok. Instagram @thyasethyaa)
Jakarta -

Thya Sethya cerita soal ketakutannya yang selama ini masih menyertainya. Sang penyanyi dan model yang kini sudah berjilbab itu mengaku kerap diintai netizen.

Thya Sethya menyebut netter itu kerap mengiriminya foto tak senonoh. Ia mengatakan orang tersebut menjadikannya imajinasi liar.

Bukan cuma itu, Thya Sethya ketakutan dengan kata-kata yang ditulis seorang warganet itu. Eks gadis ring dalam program One Pride MMA itu diancam diculik.

"Ih banyak (pelecehan di media sosial), meski aku sudah berpenampilan kayak gini. Sampai ada tuh aku kan nggak sengaja buka tiba-tiba lihat ngeri banget," ujar Thya kepada detikcom saat ditemui di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan.

"Ada satu netizen yang kalau nge-DM panjang bnget. Dia berhalusinasi tentang aku, kan ngeri ya. Katanya kalau lihat di jalan, bakal langsung culik. Pokoknya otaknya aduh," lanjutnya.

Thya Sethya menyebut netter itu sudah mengancamnya sejak zaman dulu. Ia kini sampai minta suaminya, Dylan Jan, menjaganya saat berpergian.

"Orang itu tuh dari zaman dulu sebelum aku menikah sampai sekarang masih ada. Takut sih ada, cuma ya sudahlah aku ke mana-mana juga sama suami sekarang, nggak sendirian lagi," tutur Thya.

Thya Sethya juga menceritakan soal perubahan hidup usai dirinya memutuskan berhijab. Ia mengaku sudah tak sebebas dulu dari segi berpakaian.

"Beda saja dari yang dulu dan sekarang. Kalau dulu kayak bebas banget. Kalau sekarang lebih menyesuaikan saja baju aku yang sekarang, kayak lebih sopan. Ke tempat main juga pakaiannya menyesuaikan," kata Thya.

Tak cuma dari penampilan, Thya Sethya tak bisa mengunjungi tempat-tempat malam. Ia tak menampik dulu kerap diajak ke tempat tersebut.

"Nggak bisa lagi ke tempat yang gitu-gitulah. Dulu-dulu masih sering diajak. Setelah sudah nikah, ya teman-teman sudah ngerti ya," ujar Thya.

(mau/doc)