Kemalingan, Total Kerugian Terry Putri Ditaksir Rp 700 Juta

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 21:41 WIB
Terry Putri usai tampil di Rumpi: No Secret.
Rumah Terry Putri kemalingan. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Polisi membeberkan total kerugian yang dialami Terry Putri setelah rumahnya dibobol maling pada 1 April 2021. Menurut pihak kepolisian, kerugian presenter Tanah Air itu menyentuh angka ratusan juta rupiah.

Ini karena maling yang membobol rumah Terry Putri berhasil merampas sejumlah perhiasan. Beberapa barang berharga lainnya pun sudah raib digondol pihak tak bertanggung jawab tersebut.

"Jumlah kerugian secara pernyataan mereka ada, karena ada perhiasan kurang lebih menurut pernyataan Rp 700 juta," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko saat ditemui di kantornya, Selasa (4/5/2021).

Kejadian mengejutkan yang dialami Terry Putri tersebut diduga terekam di kamera CCTV milik tetangga sang artis. Namun, polisi masih belum bisa memastikan hal tersebut.

"Jadi kami hanya mengandalkan CCTV dari rumah depan kediaman Terry," ujar Kompol Bambang Handoko.

"Itu kan rumah kosong, jadi kami juga belum tahu apakah CCTV itu masih beroperasi atau tidak," sambungnya lagi.

Polisi mengaku belum mengetahui banyak hal tentang kasus kemalingan Terry Putri. Yang jelas, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Belum ketahuan (siapa pelaku dan berapa orang), karena masih dalam lidik dan petunjuk saja kami belum dapat," ungkap Kompol Bambang Handoko.

Diketahui, Polsek Pasar Minggu tidak bekerja sendiri dalam menyelidiki kasus kemalingan rumah Terry Putri. Polres Jakarta Selatan disebut membantu jalannya penyelidikan.

"Sekarang kan penyidiknya lagi di Polres (Jakarta Selatan), nanti saya tanyakan (tentang hasil olah TKP)," kata Kompol Bambang Handoko.

Sebelumnya, Terry Putri dilaporkan mengalami kemalingan saat dirinya meninggalkan rumah untuk berbuka puasa bersama di Bandung, Jawa Barat. Terry Putri baru melaporkan kejadian tersebut beberapa hari setelah kejadian.

Terry Putri menyebut dirinya kehilangan sejumlah barang berharga. Salah satu yang paling berat menurutnya adalah brankas berisi perhiasan hingga surat-surat berharga.



Simak Video "Polisi Masih Tunggu CCTV Tetangga Terry Putri untuk Penyelidikan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)