Jawaban Dul Jaelani Ditanya Sudah Nikah Siri dengan Tissa Biani

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 10:20 WIB
Tissa Biani dan Dul Jaelani
Dul Jaelani dan Tissa Biani / Foto: Instagram
Jakarta -

Dul Jaelani mengungkapkan konsep pernikahannya belum lama ini dalam sebuah perbincangan dengan detikcom via live Instagram. Ia menilai, menikah semestinya dapat dibuat lebih sederhana tanpa embel-embel pesta atau resepsi mewah.

"Padahal nikah bisa di rumah dateng ke KUA asal sama-sama yakin ya nggak apa-apa. Gini deh kalau nikah itu kan berat dan kita ganti yuk kita pacaran halal, ya udah," ungkapnya belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Dul Jaelani juga mengutarakan menikah harus berlandaskan keyakinan satu sama lain. Bila belum mampu ke KUA, tak ada salahnya menikah secara syariat terlebih dulu dengan memegang prinsip kedewasaan dan tanggung jawab terhadap pasangan.

"Misalkan kita belum sanggup ke KUA kita nikah secara syariat dulu, dan kehidupan masih biasa aja. Tidak ada yang berubah. Ya paling kita harus bahasa religiusnya, mengislamkan diri, mempersiapkan diri kalau nih aku udah jadi bapak rumah tangga. Ya tapi harus dipikirkan mateng-mateng, jangan kalau ketemu cewek langsung eh nikah yuk," tuturnya lagi.

Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini diwawancara untuk film terbarunya bersama Zsa Zsa Utari yang menjadi lawan mainnya di film berjudul Dear Imamku. Ada komentar dari salah satu penonton yang kemudian ditujukan kepada Dul. Pertanyaan itu kemudian dibacakan oleh Zsa Zsa.

"Eh Dul ada yang nanya nih. Kalau Dul sama Tissa udah nikah secara syariat apa belum?" celetuk Zsa Zsa.

Mendengar pertanyaan itu, Dul menegaskan dirinya dan Tissa saat ini masih mempersiapkan diri. Sejauh ini belum ada rencana dalam waktu dekat dirinya dan Tissa naik ke tahap yang lebih tinggi dalam hubungan mereka berdua.

"Kayak sekarang aku sama Tissa lagi sama-sama mengislamkan diri sampai waktunya tiba yuk pacaran halal. Tapi (kami) belum nikah secara syariat," katanya.

"Aku sama Tissa belum siap (untuk nikah). Ya aku suka kesel kalau nikah harus mapan dulu, harus pakai resepsi besar padahal barang siapa yang mempersulit pernikahan maka ia mempermudahkan perzinaan," tukas Dul Jaelani.



Simak Video "Jadi Model Video Clip Tissa Biani, Dul Jaelani Rela Nggak Dibayar"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)