Pesan Arie Kriting ke Netter yang Julid dengan Pernikahannya

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 10:03 WIB
prewedding Arie Kriting dan Indah Permatasari
Pesan Arie Kriting ke Netter yang Julid dengan Pernikahannya. (Foto: Instagram/@imagenic)
Jakarta -

Setelah menikah dengan Arie Kriting, Indah Permatasari banyak mendapat nyinyiran dari netizen. Belakangan, Indah Permatasari disebut jelek dan hitam setelah nikah dengan Arie Kriting.

Arie Kriting mengakui sebagai public figure, dirinya sangat jelas mengetahui ungkapan urusan public figure adalah urusan orang lain. Namun, menurut Arie Kriting, sangat disayangkan apabila hal-hal yang dikritik dan disampaikan oleh netizen itu adalah hal-hal buruk.

Pada kenyataannya, Arie Kriting menyampaikan pesan umpatan-umpatan buruk itu tidak akan berpengaruh pada kehidupan rumah tangganya dengan Indah Permatasari.

"Kata-katain saya, jujur saja tidak berdampak pada hidup kami berdua. Kadang saya bingung sama motivasinya saja. Padahal kalau di kehidupan nyata, kita tidak temui hal-hal itu padahal, karena tidak bertemu muka," tegas Arie Kriting ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Tidak pernah saya jalan di keramaian ada yang (menghujat), menurut saya, itu hal-hal jahat yang bisa dilakukan di media sosial saja," imbuhnya.

Bahkan Arie Kriting menduga akun-akun palsu yang suka melontarkan kata-kata buruk adalah robot. Ketika satu melontarkan bully, akun robot lainnya akan mengikuti.

Hal itu diduga oleh Arie Kriting untuk memancing dirinya dan Indah Permatasari.

"Berharap kita bisa memberikan reaksi. Tidak usah! Lebih baik energi itu lebih baik dialirkan ke hal-hal lain," tutur Arie Kriting.

prewedding Arie Kriting dan Indah PermatasariArie Kriting dan Indah Permatasari ogah ladeni netizen yang berkomentar buruk. Foto: Instagram/@imagenic

Arie Kriting mengungkapkan dia dan Indah Permatasari tak pernah mau ambil pusing nyinyiran netizen. Masih ada orang-orang baik yang mendukung mereka untuk menjalankan rumah tangga yang semakin baik lagi.

"Support banyak sekali, cuma kan kadang-kadang pada selebar kain putih, ada titik hitam. Pasti yang jadi perhatian kita kenapa ada titik hitam. Kita terima kasih pada semua yang memberikan energi positif," ucap Arie Kriting.

"(Indah) Selow saja dia. Orang kita berusaha menikmati hidup saja. Tidak ada juga sedih-sedihan, kesalnya sendiri," sambungnya.

Arie Kriting juga memberikan pesan untuk para netizen mengurangi menuliskan kalimat-kalimat nyinyir tidak hanya kepada dirinya dan Indah Permatasari, tapi juga semua orang di media sosial. Tidak ada keuntungan sama sekali ketika melakukan itu.

"Tidak usahlah kita menyampaikan hal-hal yang jahat apalagi di social media. Satu, manfaatnya untuk kita juga nggak ada. Dua, orang tepatnya kita melampiaskan perkataan-perkataan jahat ke orang lain itu berdampak, kan kasihan juga. Padahal kenal juga tidak," minta Arie Kriting.

"Apa motivasinya? Kenapa bersikap jahat di social media? Masalah dia apa? Tapi, itulah sudah zamannya orang bebas berkata apa saja. Tapi, sebaiknya bukan hal-hal yang bisa mengakibatkan hal buruk bagi orang lain," tutup suami Indah Permatasari itu.

(pus/mau)