Nostalgia Ayus Pertama Kali Bertemu Nissa Sabyan

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 09:37 WIB
Sabyan Gambus
Nostalgia Ayus Pertama Kali Bertemu Nissa Sabyan. (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

Sampai saat ini belum ada penegasan dari Ayus maupun Nissa Sabyan soal hubungan mereka. Keduanya tetap berusaha tampil profesional, meski isu perselingkuhan mereka tetap jadi sorotan.

Dalam acara Insert Story Syair Ramadhan, Ayus Sabyan mengenang awal mula momen menemukan Nissa sampai akhirnya bergabung ke grup musiknya. Ayus menceritakan, Sabyan Gambus terbentuk sejak 2015, tapi belum bertemu dengan Nissa Sabyan.

Kala itu, untuk vokalis masih berganti-ganti. Ayus mengatakan kala itu sulit menemukan vokalis yang cocok.

"Dari 2015, tapi belum sama Nissa waktu itu, ganti-ganti. Karena ngisi acara wedding, jadi vokalnya ganti-ganti saja karena belum ketemu yang memang apa ya, yang memang cocoklah sama teman-teman," ungkap Ayus dalam acara tersebut.

Suatu ketika ada sebuah acara pernikahan di daerah Bekasi. Di situlah Ayus dipertemukan dengan Nissa Sabyan. Kemampuan Nissa bernyanyi dengan banyak genre membuat Ayus tertarik mengajak Nissa untuk gabung dengan Sabyan Gambus.

"(Ketemu) 2016," ucap Nissa Sabyan.

"(Ketemu) Di acara wedding di daerah Bekasi. Terus ketemu, ngobrol juga sama Kamal dan yang lain. (Alasannya) Karena Nissa bisa bawain lagu-lagu Arab, lagu-lagu dangdut, lagu-lagu kasidah, banyaklah macam-macam genre," jelas Ayus yang saat itu dibuat tertarik oleh keahlian Nissa Sabyan.

Ternyata dengan banyak keahlian, Nissa Sabyan masih digantung statusnya oleh Ayus dan Sabyan Gambus selama 6 bulan. Seraya tertawa, Nissa pun membenarkan hal itu.

"Iya (tidak langsung diterima)," ucap Nissa Sabyan pelan dan tersenyum.

Nissa Sabyan.Ayus cerita soal Nissa gabung Sabyan Gambus. Foto: Dok. InsertLive

Ternyata, sebenarnya Nissa dulu yang meminta gabung ke Sabyan Gambus. Akan tetapi, Ayus begitu juga teman-teman Sabyan Gambus lainnya saat itu belum berani langsung menerima Nissa.

"Jadi waktu itu sempat manggung di gedung apa gitu lupa, bulan puasa juga. Saat itu kita turun, ngobrol-ngobrol di tempat makan. Ngobrol-ngobrol, Nissa yang ngomong waktu itu, 'Sudahlah gabunglah, gabunglah sama Sabyan.' Kita belum berani yang yes. Ya sudah coba-coba saja dulu, ikut-ikut saja dulu," cerita Ayus.

"Selama 6 bulan itu barulah kita, teman-teman ngobrol serius. Gimana nih oke nggak (Nissa), oke nggak (Nissa). Nissa siap, semua siap, ya sudah jalan," sambungnya.

Rian Ibram sebagai host kala itu mempertanyakan alasan Nissa yang lebih dulu meminta gabung dengan Sabyan Gambus. Nissa mengaku menemukan kecocokan dengan Ayus cs di Sabyan Gambus.

"Karena waktu itu kan freelance, ketika Nissa manggung sama yang lain, yang lain, memang sih ketemu sama orang baru lagi, orang baru lagi. Pas sama ketemu sama Sabyan, musiknya sama Nissanya itu klop," aku Nissa Sabyan.

"Nissa suka pop, Nissa suka dangdut, Nissa suka gambus, ah jadinya pengin jadi grup dan ternyata Sabyannya juga lagi cari vokal," tukasnya.

Hanya saja saat pertama kali bergabung, Nissa yang masih sekolah belum terlalu bisa maksimal. Nissa Sabyan baru akhirnya serius dan fokus setelah lulus sekolah.

(pus/mau)