2 Tahun Olla Ramlan Berhijab, Makin Jarang Tampil di Televisi

tim detikhot - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 04:13 WIB
Olla Ramlan
Olla Ramlan Foto: Instagram/@ollaramlanaufar
Jakarta -

Olla Ramlan memutuskan berhijab sejak dua tahun lalu. Ibu tiga anak itu pun berusaha untuk istiqomah.

Keputusan tersebut diambilnya tepat di bulan Ramadhan. Ini merupakan Ramadhan kedua Olla mengubah penampilannya.

"Tapi alhamdulillah pas di bulan suci Ramadhan ini memang saya sudah memantapkan," ujar Olla Ramlan.

"Dan Insyaallah mudah-mudahan, ini juga baru belajar semoga istiqomah. Amin," sambungnya.

Namun sayang, Olla Ramlan tidak menjelaskan apa yang membuat hatinya tergerak memutuskan untuk berhijab.

Niat Olla Ramlan berhijab ternyata sudah dari lima tahun yang lalu.

"Alhamdulillah sebenarnya untuk berpikiran berhijab itu lima tahun belakang. Cuma memang maju-mundur, maju-mundur. Aku umur juga udah berapa," ucap Olla Ramlan dengan wajah ceria.

Sampai akhinya, tepat di bulan suci Ramadhan ini Olla Ramlan memutuskan berhijab. Keputusan tersebut diambilnya setelah seminggu sang adik, Cynthia Ramlan menutup auratnya.

"Cuma mungkin kemantapan hati dan juga support dari suami itu kan penting. Kalau suami aku jawabannya nanggung gitu aku juga wah, gimana gitu kan," ungkap istri Aufar Hutapea itu.

Keputusan Olla Ramlan berhijab awal mula diketahui saat dirinya mengunggah tulisan 'Bismillahirrahmanirrahim' di Instagram. Istri Aufar Hutapea itu kemudian menuliskan kata-kata terkait mencari kasih Tuhan.

Setelah berhijab, Olla Ramlan memang membatasi kegiatan di dunia hiburan. Olla mengaku lebih mencari film yang memiliki tema religi. Ia mengaku hanya ingin selektif lagi soal job.

"Semenjak saya berhijab, kasarnya ruang lingkup pekerjaan juga kebanyakan di sini kan gosip, acara yang seru-seru gitu, kayaknya nggak cocok buat wanita yang berhijab. Kalau pun film, harus cari film yang bertema muslimah," paparnya.

"Untuk sementara ini aku percaya rezeki udah ada yang ngatur, yang penting rezeki itu halal. Jadi aku pikir apapun itu usaha aku mau bisnis, mau apapun, kolaborasi dengan orang lain atau endorse atau apapun itu selama aku mampu dan bisa kenapa nggak," tutup Olla.



Simak Video "Olla Ramlan: Aku Sama Aufar Saat Ini Baik-baik Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)