Cara Ustaz Solmed Peringati Nuzulul Quran

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 18:29 WIB
Ulama
Cara Ustaz Solmed Peringati Nuzulul Quran. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Ustaz Solmed ikut memperingati malam nuzulul quran. Bersama sahabatanya, Ahmad Zaki Iskandar, Ustaz Solmed melakukan kegiatan sosial untuk para disabilitas.

Ustaz Solmed dan Ahmad Zaki Iskandar membagikan satu buah kursi roda pada hari Jumat (31/4/2021) malam. Kursi roda tersebut diberikan kepada para disabilitas yang lumpuh akibat bawaan lahir maupun karena sakit.

"Ramadhan ini waktunya berbagi dan memotivasi orang untuk bangkit di masa pandemi. Hari ini spesial kita silaturahim untuk urusan agama dan sosial," ujar Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Sudah ada 10 kursi roda yang dibagikan selama lima bulan terakhir. Ada lima wilayah di Jakarta yang menjadi sasaran untuk kursi roda tersebut dibagikan.

"Tadi ada simbolis ya kita kasih ke satu orang sebuah kursi roda. Karena kan pandemi, jadi nggak bisa banyak-banyak (orang)," imbuh Ustaz Solmed.

ustaz solmedUstaz Solmed saat lakukan kegiatan sosial. Foto: Hanif Hawari

Ustaz Solmed berharap semoga kursi roda yang dibagikannya bisa bermanfaat. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan di bulan puasa, tentunya akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dalam setiap kebaikan yang kita dilakukan.

"Subhanallah banget membantu saudara kita yang nggak bisa jalan itu mulia banget di bulan Ramadhan ini," sambung pria bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu.

Sebelum kursi roda, mereka sudah melakukan aksi sosial lainnya dengan membagi-bagikan peralatan medis. Kegiatan sosial itu rupanya sudah berlangsung satu tahun sejak pandemi COVID-19.

"Iya sebetulnya bukan hanya kursi roda, tapi ini kan bagian dari Golkar Peduli yang sudah kita lakukan sejak awal pandemi, hampir setahun. Kita bagikan masker, hand sanitizer, APD, dan lain-lainnya. Kami juga mulai membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, salah satunya kursi roda, ini untuk mereka yang lumpuh karena penyakit atau yang sudah tua. Kebutuhan itu kita coba penuhi ya," beber Ahmad Zaki Iskandar.

"Untuk kursi roda itu untuk yang membutuhkan untuk mereka yang lumpuh, sakit. Kalau sembako untuk semua orang yang melintas di depan DPD Golkar," pungkasnya.

(hnh/mau)