Rumah Si Doel Dibongkar, Rano Karno Bicara Kelanjutan Mini Serinya

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 16:40 WIB
Rano Karno saat berkunjung ke kantor detikcom.
Rumah Si Doel Dibongkar, Rano Karno Bicara Kelanjutan Mini Serinya. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Rano Karno sempat mengungkapkan rencana untuk menggarap mini seri lanjutan dari kisah Si Doel usai filmnya dirilis. Namun belum ada kabar tentang dimulainya produksi mini seri bertajuk Si Doel Anak Milenial.

Baru-baru ini pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten itu malah menyebutkan bahwa ia terpaksa membatalkan rencana tersebut. Hal tersebut merupakan imbas dari pandemi COVID-19 dan rumah Si Doel yang terpaksa dibongkar.

"Dengan pandemi ini semuanya nggak bisa diprediksi, jadi dengan terpaksa abang harus tunda, mungkin bahasanya abang harus batalkan, karena kalau tunda nggak tahu sampai kapan, jadi terpaksa abang batalkan dulu untuk membuat Si Doel Anak Milenial," tuturnya dalam video di YouTube channel miliknya.

Faktor kesehatan para pemain yang rata-rata sudah berumur pun jadi salah satu alasan kenapa ia memilih untuk membatalkan rencananya tersebut. Ia khawatir mengingat saat ini masih tingginya angka penularan virus Corona.

Ia pun mengaku masih berharap mini seri tersebut bisa diproduksi dan menjadi tontonan yang memuaskan rasa rindu para masyarakat.

Namun Rano Karno tak bisa memastikan kapannya dan apakah akan tetap memakai format seperti apa yang ia inginkan sebelumnya.

"Ya insyaallah mungkin kalau ada waktu untuk membuat mewujudkan lagi mini seri Si Doel entah dengan judulnya apa, mungkin formatnya apa juga saya masih belum jelas," tutur Rano.

Kembali menyoal pembongkaran rumah Si Doel, Rano Karno pun mengungkapkan hal itu adalah rumah keempat yang digunakan untuk syuting kisah yang ditulis sendiri olehnya. Lokasi pertama dari sinetron Si Doel pada 1992 pun telah menjadi rumah pribadinya saat ini.

Sementara itu, yang saat ini dibongkar adalah rumah Si Doel yang berada di Tanah Tingal di kawasan Tangerang Selatan.

"Ini mungkin bukan original rumah Doel, ini lokasi yang kedua. Yang pertama dulu di sebelah rumah saya yang sekarang jadi rumah saya, kemudian yang kedua saya bikin di daerah Tanah Tingal di Tangerang Selatan," pungkasnya.

(ass/mau)