Aksi Aaliyah Massaid Saat Ngabuburit: Main Golf hingga Santunan Anak Yatim

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 10:20 WIB
aaliyah massaid
Aksi Aaliyah Massaid Saat Ngabuburit: Main Golf hingga Santunan Anak Yatim. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Aaliyah Massaid memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktu berbuka puasa. Salah satunya adalah dengan bermain golf.

Aaliyah Massaid bermain golf di Sentul Highlands Golf Club. Bersama temannya, ia mengaku senang bisa melakukan hal tersebut.

"Seru sih, (cuma) nggak selesain 18 hole karena ada petir dan hujan diberhentiin. Jadi sudah selesai," ujar Aaliyah Massaid saat ditemui di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Usai bermain golf, Aaliyah Massaid melakukan santunan anak yatim. Ia turut diundang karena merupakan salah satu brand ambassador dari tempat golf itu.

"Aku main golf sama teman aku dan ada santunan sama anak yatim. Ya ngumpul saja, highlight hari ini main golf," kata Aaliyah Massaid.

Aaliyah Massaid mulai menggemari olahraga golf sejak pandemi COVID-19 menyerang Indonesia. Untuk membunuh rasa jenuh, Aaliyah Said akhirnya mencoba hal baru yang belum pernah ia lakukan.

"Dari November 2020-lah pakai guru (main golfnya)," ungkap Aaliyah Massaid.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan Aaliyah Massaid ketika bermain golf. Di antaranya adalah bisa melihat karakter asli orang ketika berada di lapangan.

"Seru sih, golf salah satu hobi aku. Terus golf bagian dari kehidupan aku, seru saja. Golf sebagian dari rileks, keluar dari pekerjaan, quality time sama teman, pas di lapangan bisa melihat karakter asli orang. Jadi seru sih," imbuh putri Reza Artamevia itu.

"(Karena) Setiap main golf aku nggak mau keganggu. Ya golf, golf, ya kerjaan, kerjaan, tapi kebetulan ngabuburit juga dan nggak serius. Aku golf jauh dari orang-orang, cuma aku, teman-teman, dan lapangan golf," sambungnya.

Hal positif lain yang didapatkan oleh Aaliyah Massaid adalah tubuhnya menjadi bugar. Berat badannya menurut ketika rutin bermain golf.

"Kurusan sih kata orang, aku kurusan. Ya olahraga saja memang basicly aku suka olahraga. Cuma karena bosenan pindah cabor gitu," papar Aaliyah Massaid.

"5 bulan-lah yang setiap minggu bisa main. Dulu seminggu bisa lima kali, kalau sekarang ya seminggu sekali. Sekarang yang penting ada mukulnya," pungkas wanita 19 tahun itu.

(hnh/mau)