Kebahagiaan Raim Laode Temukan Makanan Kampung Halaman

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 18:44 WIB
Raim Laode
Raim Laode temukan makanan kampung halaman. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Betapa bahagianya komika Raim Laode saat menemukan makanan dari kampung halamannya, Wakatobi. Sang komika mengatakan dirinya sangat sulit menemukan makanan yang sangat mirip seperti di kampung halamannya.

Selama berada di Wakatobi, Raim Laode mengaku sangat akrab dengan makanan laut atau seafood.

"Saya lahir sampai besar menu makanannya ya seafood. Menikmati ikan segar di Jakarta kan susah ya," kata Raim saat ditemui di Teras Koering, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Makanan yang disantapnya di restoran tersebut di antaranya adalah ikan alu-alu, kepiting asap dan juga steam kerapu.

"Makanan di sini mengingatkan saya sama kampung halaman. Luar biasa sedap karena ikannya fresh, masih hidup saat kita pesan baru kemudian dimasak dengan bumbu khas Indonesia Timur," sambung Raim Laode lagi.

Tak hanya itu saja, di restoran milik Tuti Laela Ayu tersebut juga menyajikan masakan lainnya. Masakan lainnya itu adalah opor ayam. Ternyata, opor ayam ini juga menjadi salah satu favorit Raim Laode saat berkunjung di sana.

"Biasanya saya kalau coba opor ayam selalu keasinan, ini nggak. Rasanya pas dan ada rasa manis-manisnya, ini bikin saya ingat Lebaran di rumah," jelas Raim lagi.

Raim Laode pun sangat senang karena bisa menemukan restoran yang menyediakan makanan seperti di kampung halamannya. Ia pun tidak menyangka bisa menemukannya di Jakarta.

Menurut sang pemilik, Tuti Laela Ayu dan juga Abe Making, membuka usaha seafood di apartemen Kalibata City adalah memang cita-citanya sejak lama.

"Di sini (Kalibata City) ada 18 tower, tapi belum ada tempat yang menyajikan makanan laut segar. Kami memiliki ikan hidup, kepiting hidup dan bahan baku makanan lain yang segar. Dimasak saat dipesan sehingga memuaskan lidah pengunjung yang datang," Tuti Lela menjelaskan.



Simak Video "Memburu Gurita Bersama Warga Karang Kapota Sulawesi Tenggara "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)