Atalarik Syah Yakin Bisa Pertahankan Anak-anak dalam Pelukannya

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 21:24 WIB
Atalarik Syah menggelar konferensi pers terkait kemenangan harta Gono gini di RM Mang Kabayan, Jl Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (05/04/2021).
Atalarik Syah dari awal yakin bisa pertahankan dan mengasuh anak-anaknya ketimbang Tsania Marwa Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Atalarik Syah dan Tsania Marwa sama-sama merasa yakin bisa mengasuh kedua anak mereka dengan baik. Meski sudah mengantongi hak asuh anak, Tsania Marwa tetap belum berhasil membawa dan mengambil dua anaknya.

Sejak Tsania Marwa akhirnya memenangkan hak asuh atas kedua anaknya, Atalarik Syah tetap merasa dirinyalah yang paling pantas mengasuh dua anaknya.

Awalnya Pengadilan Agama Cibinong memutuskan hak asuh anak dibagi dua. Akan tetapi, Atalarik Syah tak terima dan mengajukan banding.

Sayang, banding tersebut justru membuat Atalarik Syah benar-benar kehilangan hak asuh atas anak. Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat memberikan hak asuh kepada Tsania Marwa.

"Nggak masalah ya, saya tenang aja. Itu kan keputusan pihak ketiga ya, keputusan orang lain," ungkap Atalarik dalam tayangan !nsert beberapa waktu lalu.

"Pas banding tiba-tiba dia (Tsania) yang dimenangkan, saya naik kasasi dan dengar-dengar dia juga yang dimenangkan. Saya nggak bisa ngomong apa-apa, jatuh ke tangan dia (hak asuh anak), nah jatuhnya itu karena apa?" bebernya.

Akhirnya, Atalarik Syah meyakinkan diri untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Atalarik Syah tetap keukeuh untuk mempertahankan dua anaknya.

"Dengan kuasa Allah, saya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk naik PK (Peninjauan Kembali), saya masih ada tenaga dan rezeki, jadi saya banding kembali," tegasnya.

Bahkan dalam tayangan Rumpi: No Secret, Atalarik Syah tidak takut dengan ancaman pelaporan dirinya ke Kapolri dan Mahkamah Agung.

"Silakan Kapolri dan Mahkamah Agung kalau memang mau mencampuri rumah tangga orang. Kayaknya nggak mungkin, mereka orang-orang yang di sana orang-orang yang terhormat. Pasti ada aturannya untuk mencampuri rumah tangga, terutama rumah tangga orang muslim, jadi nggak mungkin banget. Saya siapin aja hadapi itu semua," ucap Atalarik Syah.

Atalarik Syah pun sudah mendapatkan info kelak anak-anaknya akan dijemput oleh Tsania Marwa. Untuk itu, Atalarik juga sudah meminta KPAI untuk memantau proses penjemputan anak-anaknya.

"Saya sudah ke KPAI untuk bisa memantau proses anak-anak bahasanya dieksekusi, kayak barang ya. Kalau menyerahkan anak saya nggak mungkin menyerahkan anak. Prosesi penjemputan anaklah ya lebih enak, ini kan makhluk hidup," ungkapnya.

"Silakan kalian (jemput) jangan memaksa, ambil dengan hormat walaupun itu anak kecil, saya bilang. Jangan khawatir, saya sudah siapkan ruangan itu. Jangan dibilang nanti saya tidak mau menyerahkan anak atau apa. Saya akan hormati," janji Atalarik Syah saat itu.

Nyatanya hari ini, Tsania Marwa belum berhasil membawa anak-anaknya pulang. Tsania Marwa ada oknum-oknum yan memprovokasi sampai anak-anaknya merasa takut dan berpikir akan diculik oleh ibunya sendiri.

"Tadinya tuh gini, saya sudah sempat punya momen sama anak saya. Dia sudah baik banget minta disuapin, terus kasih sayangnya berasa banget," cerita Tsania Marwa ditemui di kediaman Atalarik Syah hari ini.

"Tiba-tiba ada provokasi, ya ada orang ngomong dengan nada tinggi. Makanya anak saya takut terus masuk kamar," tutup Tsania Marwa.

Anak-anaknya disebut Tsania Marwa mengunci diri di kamar. Mereka merasa ketakutan diculik oleh sang bunda.



Simak Video "Tsania Marwa Masih Belum Bertemu Anak Gegara Kamar Terkunci"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)