Hotma Sitompul Tuding Desiree Tarigan Ambil Uang Rp 10 M di Brankas

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 21:43 WIB
Ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan saat memberi keterangan pers terkait laporan kisruh rumah tangganya di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/4/2021).
Pihak Hotma menuduh Desiree mencuri uang Rp 10 miliar. (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul masih saling melempar tudingan. Kali ini Desiree dituding pihak Hotma Sitompul mengambil uang Rp 10 miliar dari brankas di rumahnya.

Selain uang Rp 10 miliar, beberapa dokumen penting juga diduga telah diambil Desiree Tarigan.

Partahi Sihombing selaku kuasa hukum Hotma Sitompul mengaku tak hanya asal menuduh Desiree. Ia mengklaim memiliki bukti yang kuat mengenai tudingannya yaitu berupa kesaksian dua pembantu Hotma.

"Kami sampaikan bahwa inilah (brankas) yang dikeluarkan kemarin. Ada pembantu saksinya," ujar Partahi saat ditemui di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (27/4/2021).

Partahi menegaskan pembantu tersebut melihat Desiree memasukkan uang dan dokumen dari dalam bankas ke dua kantong besar. Hal ini disampaikan juga oleh Partahi saat jumpa pers.

Selain itu dua orang pembantu yang menjadi saksi pun mengaku siap bersumpah bahwa mereka benar telah melihat Desiree mengambil isi brankas itu.

"Dia muslim siap bersumpah di atas Al Quran, yang Kristen siap bersaksi di atas Alkitab, mereka lihat sendiri. Dibuka, dikeluarin, dimasukin ke dalam dua kantong besar, baru didorong ke sebelah," lanjut Partahi.

Brankas tersebut diakui masih berada di rumah Hotma hingga saat ini. Meski belum dibuka lagi oleh Hotma dan pihaknya, mereka tetap percaya isi brankas itu sudah hilang.

Tak tinggal diam, dalam waktu dekat pihak Hotma Sitompul akan memanggil ahli kunci. Hal itu untuk membuktikan isi di dalam brankas.

"Makanya kami mau panggil juga ahli kunci untuk membuktikannya. Ya tapi kami yakin karena keterangan dari pembantu juga yang melihat bahwa memang sudah dikosongkan," lanjut Partahi.

Selain itu, Muara Karta yang juga kuasa hukum Hotma menegaskan memang isi brankas itu berupa uang tunai Rp 10 miliar dan dokumen penting.

Desiree pun disebut banyak berbohong kepada publik. Muara Karta bahkan menyebut bohongnya Desiree mengikuti ulah kuasa hukum Hotman Paris.

"Isinya mau tahu? Salah satunya selain dokumen itu ada uang hampir Rp 10 miliar," ujar Muara Karta menambahkan.

"Jadi, Desi ini kasihan, banyak bohong. Kenapa? Jadi ngikutin Hotman Paris ngebohong, Hotman Paris kan ngebohong. Desi jadi kebawa seperti itu," tutup Muara Karta.

(pig/aay)