Hii Seram... Vicky Shu Ngaku Lihat Pocong saat Pulang Salat Subuh

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 11:44 WIB
Jakarta -

Kenangan masa kecil Vicky Shu terdengar di luar nalar, tapi sangat menyeramkan. Ia mengaku pernah melihat pocong usai pulang salat subuh.

Diceritakan Vicky Shu, saat itu ia tengah pulang ke rumah bersama temannya. Ia pulang seusai melaksanakan salat subuh di masjid. Tapi, ketika hampir sampai di rumahnya, dia melihat ada sosok pocong di dekat rumahnya.

"Yang lucu dulu sempat ada kisah horor. Jadi aku habis salat subuh ke masjid yang aku ingat banget pas pulang ke rumah, terus aku sama temanku melihat pocong," cerita Vicky Shu saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) malam.

Dijelaskan Vicky Shu, padahal saat itu adalah bulan Ramadhan. Ia sempat bingung karena sepengetahuannya bulan Ramadhan seharusnya tak ada hantu yang berkeliaran.

"Jadi aku bingung, 'Lo inikan bulan Ramadhan, kok aku melihat hal yang aneh.' Tapi itu kisah gitu aja sih," lanjut Vicky Shu.

Saat itu Vicky Shu mengaku biasa saja dan tetap melihat ke arah jalanan menuju rumahnya. Sementara itu, teman yang berada di sampingnya hanya dapat memegang erat tangan Vicky Shu.

Vicky mengaku berusaha santai ketika melihat sosok menyeramkan itu ada di hadapannya. Keesokannya ia baru mengingat kejadian menyeramkan itu. Vicky Shu juga berusaha menghubungi teman yang juga melihat kejadian tersebut.

Temannya mengaku sangat ketakutan dan masih mengingat kejadian itu. Vicky Shu pun merasa saat itu ia memang benar-benar melihat hantu dan bukan sekadar halusinasinya saja.

"Aku santai banget, teman aku udah pegangin tangan. Jadi dia (pocong) di depan, rumahku tuh di antaranya gitu loh. Yaudah aku jalan aja santai," jelas Vicky Shu.

"Besok paginya baru sadar, 'Hah kayaknya tadi pagi (lihat pocong).' Gitu. Aku telepon temanku, ya pokoknya dia cerita, 'Iya tadi pokoknya aku tarik tanganmu,' gitu. Kalau halu kan sendiri ya, ini masalahnya berdua ya kan waktu itu. Jadi teringat terus tuh kalau subuh-subuh, bulan Ramadhan ke masjid," lanjutnya.

Kejadian itu menjadi hal yang tak bisa Vicky Shu lupakan. Sampai sekarang menjadi cerita bersama salah satu temannya itu.

(pig/pus)